Sabtu, 15 Desember 2018

Pantai Caringin Pandeglang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Objek wisata Pantai Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kecamatan Labuan menjadi daya tarik wisatawan. Selain pemandangan pantainya yang indah, wisata tersebut juga bersih dan nyaman sehingga membuat pengunjung merasa betah saat berada di lokasi.

Tak heran jika setiap liburan, wisata Pantai Caringin disinggahi hampir 1.000 pengunjung. Selain itu, lokasi pantai tersebut berdekatan dengan makam Aulia Syeh Asnawi Caringin, sehingga wisatawan bisa meluangkan waktu berwisata ziarah selepas liburan dari pantai. Bagi para wisatawan yang berlibur ke pantai cukup mengeluarkan ongkos masuk Rp 25.000 untuk roda empat dan sepeda motor Rp 10.000.

Sejarah Masjid Salafiah Caringin Peninggalan Syekh Asnawi

Kepala Seksi Trantib Satpol PP Kecamatan Labuan, Izal Muhrizal mengatakan, objek wisata tersebut setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi pengunjung. Para pengunjung sebagian besar datang dari luar daerah, seperti dari Bogor, Depok, Bekasi, Jakarta, Subang Purwakarta, Majalengka, dan Kuningan.

“Hampir setiap hari terutama sore hari wisata ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi saat bulan maulid, banyak wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang berkunjung ke tempat tersebut, terutama untuk berwisata ziarah ke makam Syekh Asnawi Caringin,” kata Kasi Trantib Satpol PP Pandeglang, Izal kepada Kabar Banten, Ahad (2/12/2018).

Menurut Izal, selain waktu libur, wisata tersebut juga banyak dikunjungi wisatawan saat kondisi cuaca sedang bagus. Sebab, di lokasi pengunjung bisa menikmati indahnya pantai sambil mengajak main anak-anak berenang di pesisir pantai.

“Tidak hanya hari libur saja, namun hari biasa ada saja para pengunjung. Saat cuaca sedang baik wisata ini banyak disinggahi pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Atina Salama, wisatawan asal Kecamatan Majasari mengatakan, dirinya sangat senang saat bermain ke Pantai Caringin. Selain pasirnya yang halus dan putih, kondisi air pantainya juga jernih, sehingga cocok untuk berenang.

“Usai melakukan ziarah, kalau kita bisa langsung bermain ke pantai. Apalagi karcisnya juga cukup murah. Fasilitasnya juga lebih nyaman, sehingga banyak permainan untuk anak-anak,” tuturnya.

Anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Hj. Ida Ating mengatakan, objek wisata Pantai Caringin layak menjadi destinasi wisata. Sebab, di sana selain bisa menjadi wisata pantai juga ada wisata ziarah. “Saya harap pemerintah bisa mengembangkan wisata ini agar menjadi wisata andalan di Pandeglang,” katanya. (Iman Fathurohman)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *