Panglima TNI Minta Mahasiswa Unsera Jaga NKRI

Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan Orasi Kebangsaan saat kegiatan pengenalan kampus atau program pengenalan studi, tata tertib dan kegiatan kampus di Kampus Universitas Serang Raya, Kamis (14/9/2017).*

SERANG, (KB).- Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri acara Program Pengenalan Studi, Tata tertib dan Kegiatan Kampus (P2Strategik) mahasiswa baru di Universitas Serang Raya (Unsera) di halaman kampus Unsera, Kamis (14/9/2017). Gatot hadir untuk memberikan orasi kebangsaan kepada ribuan mahasiswa. “Semua yang hadir saat ini, termasuk mahasiswa adalah penikmat kemerdekaan. Maka, kami ingin mereka sebagai penerus bangsa ini harus bisa menjaga utuh NKRI,” kata Gatot saat menyampaikan sambutan di halaman kampus Unsera, Kamis (14/9/2017).

Dia mengatakan, sebagai generasi penerus tentu sudah sepatutnya mahasiswa tetap semangat menjaga NKRI. Kedepan akan banyak tantangan yang akan dihadapi seperti kompetisi global saat ini. “Jangan sampai bangsa Indonesia terpecah belah oleh bangsa lain,” ujarnya. Maka dari itu, katanya, dalam menghadapi tantangan global, sebagai bangsa Indonesia jangan sampai kalah dari bangsa lain. Dia mengatakan, agar masyarakat tidak menjadi bangsa yang kalah. “Saya gak mau bangsa ini kalah dan dijajah lagi. Semua harus tetap semangat mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga dan meneguhkan keutuhan NKRI ini,” kata Gatot.

Gatot menjelaskan, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang istimewa, karena Indonesia punya banyak keberagaman suku. Tapi di tengah kemajemukan bangsa ini, Indonesia masih rukun dan damai. Sementara bangsa lain yang sedikit suku dan budayanya, selalu dalam keributan. “Tidak ada satupun negara Indonesia ini dengan kemajemukan yang ada di Indonesia. Bangsa lain aja bangga, maka bangsa ini juga harus bangga dengan keberagaman yang ada, tapi masih damai warganya,” ucapnya.

Dia berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus bisa terus menjunjung tinggi pendidikan dan menjadi generasi penerus yang bisa menjaga bangsanya sendiri. “Saya hanya bisa memberi semangat kepada mahasiswa agar mereka menjadi penerus yang hebat bagi Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Unsera, Hamdan menuturkan, kegiatan P2 Strategik atau pengenalan kampus yang dilaksanakan di Unsera diikuti sebanyak 1.520 mahasiswa. Adanya Panglima TNI sebagai tamu kehormatan diharapkan dapat memperteguh keutuhan NKRI bagi generasi penerus. “Karena komitmen para pejuang sendiri yaitu agar bangsa Indonesia ini dapat dijaga secara utuh sampai hari kiamat nanti. Maka kami ingin para pemuda di Banten khususnya mahasiswa bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI,” ujarnya. (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here