Selasa, 11 Desember 2018

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari Pahlawan yang di gelar di Plaza Aspirasi di KP3B, Kamis (15/11/2018).

Acara yang diinisiasi ICMI Bidang Budaya yang melibatkan dan dukungan dari Alumni Taplai Lemhannas, KAHMI, DHD Angkatan ’45, Presma Untirta/BEM Untirta berlangsung sederhana dan khidmat.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini Rektor Untirta, Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, datang bergabung ke lokasi dan turut membacakan puisi tentang Sultan Ageng Tirtayasa. Demikian juga Wakil Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan ’45 Banten, H. Mas Muis Muslich turut bergabung dan membaca puisi,” kata pengurus ICMI Oril Banten Bidang Budaya Khatib Mansur.

Khatib Mansur, didampingi Sekretaris ICMI Bidang Budaya, Mas Purwo dalam sambutannya mengatakan Panggung Budaya yang kali pertama digelar ini merupakan test case untuk agenda kegiatan tahunan yang lebih meriah dan melibatkan semua komponen, termasuk pemerintah daerah.

Panggung Budaya yang dihadiri sejarawan Najmuddin Busro dan H. Onny Sanwani (meskipun keduanya tidak sampai selesai), dan sejumlah mahasiswa dan wartawan ikut semangat mengenang sejarah masa lalu dengan ekspresi baca puisi.

Prof. Sholeh Hidayat mengapresiasi kegiatan Panggung Budaya yang diinisiasi oleh ICMI Banten ini, dan diharapkan kegiatan semakin ini diadakan rutin setiap tahun pada bulan November. (DE)*


Sekilas Info

Disdikbud Kota Serang Kembangkan Tradisi Literasi

SERANG, (KB).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Serang menggelar pameran pendidikan dan buku, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *