Pandji Desak Pengelola Tol Serang-Panimbang Relokasi 4 SD

Pandji Tirtayasa, Wakil Bupati Serang.*

SERANG, (KB).- Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mendesak pihak jalan tol Serang-Panimbang untuk segera merelokasi empat SD terdampak di wilayah Cikeusal dan Kragilan.

Hal itu dikarenakan hingga saat ini ke empat sekolah tersebut belum juga direlokasi. Empat SD tersebut yakni SDN Inpres Cikeusal, SDN Cilayang Guha, SDN Seba dan SDN Cipete.

“Saya minta jaminan sebelum beroperasi harus sudah pindah,” ujar Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa kepada Kabar Banten saat ditemui di Kecamatan Ciruas, Selasa (16/4/2019).

Pandji mengatakan, empat SD terdampak itu dipastikan segera dibangun. Bahkan dirinya sudah meminta ke pihak jalan tol agar sekolah itu bukan hanya direkonstruksi tapi direlokasi. “Kita sudah sampaikan,” ucapnya.

Ia menduga belum direlokasinya sekolah tersebut dikarenakan masalah anggaran. Namun dipastikan ketika jalan tol beroperasi tidak boleh ada sekolah disana.

Untuk saat ini, kata dia, proyek tol itu masih dalam tahap pembangunan. Dimana getarannya masih dibawah 40 desibel. “Kalau sudah berfungsi kebisingan diatas 80 desibel dan itu mengganggu KBM,” tuturnya.

Dirinya memastikan nasib ke empat sekolah itu tidak akan sama dengan Sadah di Kecamatan Ciruas. Dimana sekolah negeri itu terpaksa dibongkar karena terdampak proyek puspemkab.

“Enggak kalau Sadah belum pasti dibangun sudah dibongkar. Saya pastikan sebelum ada gantinya tidak boleh dibongkar,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here