Selasa, 16 Oktober 2018

Pandeglang Bidik Juara Terbaik MTQ

‎PANDEGLANG, (KB).- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang terus bekerja keras mencetak para kafilah andal dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XV Tingkat Provinsi Banten yang akan digelar 16-19 April 2018 mendatang. Para kafilah tersebut menyatakan siap untuk membidik juara umum MTQ tingkat Banten.

Sebanyak 58 kafilah dari 9 cabang dan 25 golongan dalam perhelatan MTQ ‎telah mengikuti training centre tahap II di Hotel Rizki Pandeglang, Jumat (16/3/2018). Kegiatan training centre dibuka langsung Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita‎. Acara dihadiri Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten, Prof.Dr.H.Syibli Sardjaya, M.LM, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin, Ketua Harian LPTQ Abdul Ghaffar, Ketua MUI Pandeglang, KH. Hamdi Ma’ani, Ketua BAZNAS Pandeglang, Aah Wahid Maulany, para dewan hakim Provinsi dan Nasional.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita menyerahkan bonus umroh bagi 7 (tujuh) kafilah yang berprestasi pada MTQ ke-XIV tahun 2017 tingkat Provinsi Banten yang digelar di Anyer-Serang. Selain bonus umroh, para kafilah mendapatkan uang pembinaan.
‎”Saya berharap para peserta agar bersungguh-sungguh dan ulet mengikuti training. Ini modal dan peluang bagib para kafilah Pandeglang untuk meraih prestasi terbaik dalam MTQ Banten tahun ini,” kata Irna.

Selain itu, lanjut Irna,para kafilah asal Pandeglang agar mampumenjaga marwah Pandeglang sebagai kota santri. Salag satunya dengan menunjukan prestasi pada MTQ XV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2018 yang akan diselenggarakan pada 16-19 April 2018.
“Harapan kita semua, Pandeglang bisa meraih juara umum. Minimalnya bisa meraih tiga besar Kalau pada MTQ tahun 2018 ini para kafilah mampu meraih peringkat tiga besar, Insya Allah anggaran hibah untuk LPTQ tahun 2019 ditambah.

Sementara itu, dalam lapporan panitia yang dibacaka Sekretaris Umum LPTQ Pandeglang, Abd. Hadits Muntaha mengatakan bahwa TC II ini merupakan niat dan ikhtiar nyata LPTQ dalam rangka meraih prestasi maksimal dalam perhelatan MTQ XV Provinsi Banten Tahun 2018. Melalui TC II ini diharapkan dapat melahirkan peserta yang mampu mengharumkan nama baik Pandeglang di ajang MTQ XV Banten dan Nasional. (EM)*‎**


Sekilas Info

Kecewa dengan Rekrutmen CASN, Ribuan Honorer Pemkab Pandeglang Mogok Kerja

PANDEGLANG, (KB).- ‎Ribuan tenaga honorer yang tersebar sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pandeglang mogok kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *