Senin, 17 Desember 2018
Organisasi Pandeglang Berdaya berfoto bersama dengan anggota DPRD Banten, Yoyon Sujana di salah satu kafe di Jalan Cikupa Pandeglang, Kamis (2/8/2018).*

Pandaya Dorong Kemajuan UMKM

Organisasi Pandeglang Berdaya (Pandaya) terus mendorong pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Pandeglang. Salah satu upaya pengembangan tersebut lewat agenda road show Serikat Saudagar Nusantara (SSN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2019, di Graha Pancasila (GP) Pandeglang. Dalam agenda itu pesertanya terdiri dari seluruh pelaku UMKM dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Pandeglang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pandeglang menjadi daerah yang entrepreneur.

Ketua Umum Pandaya, Dede Ahmad Taufik menuturkan, untuk menyukseskan acara road show SSN perlu ada gerakan harmoni serta komitmen bersama dari seluruh lapisan masyarakat. ”Pada dasarnya BUMDes sudah siap dengan program pro UMKM dan ke depan bisa bermitra dengan Pandaya. Selain itu, BUMDes juga siap mendukung pelaku UMKM Pandeglang yang tergabung dalam Pandaya serta akan mengirimkan delegasi di acara road show SSN,” kata Dede Ahmad Taufik kepada Kabar Banten di Warung Ummi Juice, Kamis (2/8/2018).

Ketua DPC Partai Demokrat Yoyon Sujana SE mengatakan, dirinya berharap para pelaku UMKM muda lebih memahami peta potensi sumber daya alam yang ada di Pandeglang dengan banyak membaca dan terjun di masyarakat. ”Saya pastikan akan mengerahkan Bacaleg Demokrat untuk menjadi peserta seminar road show SSN dan saya siap mendukung agenda Pandaya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II Fraksi dari Fraksi Gerindra, Rika Kartikasari mengatakan, dirinya mengapresiasi semangat rekan-rekan Pandaya yang bergerak memajukan UMKM di Pandeglang, sehingga diharapkan bisa mengawal Perda UMKM yang sudah disahkan. ”Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, ke depannya para pelaku UMKM Pandeglang bisa menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat Pandeglang,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*


Sekilas Info

Reaktivasi Jalur Kereta Api Digarap 2019

Reaktivasi jalur kereta api mulai digarap awal 2019. Sesuai rencana, tahap awal akan dilakukan land …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *