Panahan Banten Tambah 2 Tiket PON Papua 2020

SERANG, (KB).- Setelah mengunci 7 atlet panahan Banten yang lolos ke Pekan Olah raga Nasional (PON) XX Papua. Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banten berhasil menambah dua tiket lagi, untuk melaju ke multi event olah raga terbesar di Indonesia tersebut.

Hal tersebut dituturkan oleh Ketua Pengprov Perpani Banten Ridwan kepada Kabar Banten. Ia mengatakan, pada Pra-PON ini Banten mendapatkan sembilan tiket untuk menuju PON XX di Papua. “Kedua tambahan panahan Banten yang lolos yaitu dari Ahmad Mumtaza dan Arinda,” ucapnya.

Sebagai suatu peningkatan, Ridwan berharap atletnya tetap konsisten mempertahankan pencapaian yang telah diraihnya.

“Dan ini peningkatan yang cukup bagus daripada Pra-PON tahun sebelumnya, juga saya bersyukur bisa lega merasa puas atas perjuangan atlet secara keseluruhan,” ujarnya.

Ridwan berharap, semoga atlet yang lolos dan mendapatkan tiket PON XX Papua akan mempersembahkan medali untuk Banten.

“Berapapun medalinya pasti akan kami terima. Tentunya dengan harapan keseluruhan atlet panahan Banten mendapatkan medali, terima kasih,” katanya.

Selanjutnya, untuk persiapan jelang akhir tahun, Ridwan menjelaskan, tim panahan Banten akan melangsungkan pelatihan secara bertahap dan dipusatkan.

“Kami langsung membentuk tim Pelatda PON XX, dan berlatih kembali untuk menghadapi PON XX, dengan target panahan Banten adalah memperoleh atau menyumbangkan medali emas kembali seperti PON di Jabar,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here