Minggu, 23 September 2018

PAN Kebanjiran Politisi Eksternal

CILEGON, (KB).- Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan salah satu partai yang laris dilirik para tokoh pemuda dan masyarakat Cilegon. Pada agenda penjaringan beberapa pekan lalu, PAN diserbu sejumlah politisi eksternal asal Cilegon.

Beberapa nama tak asing terdata telah melamar ke partai berlambang matahari putih tersebut. Sebut saja mantan kader Gerindra, Ibrohim Aswadi, mantan Ketua KNPI Cilegon, Tatan Spartan, serta mantan ajudan Wali Kota Cilegon nonaktif, Tubagus Iman Ariyadi, Anugrah Hairulloh.

“Secara administrasi pak Hairul masih tercatat sebagai ajudan pak wali, statusnya TKK. Pak Tatan dan pak Ibrohim sudah melamar ke PAN Cilegon untuk seleksi anggota DPRD Cilegon,” kata Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud, Jumat (16/2/2018).  Sejumlah politisi internal PAN Cilegon, ujar dia, telah diminta kembali untuk mencalonkan diri. Mereka, adalah para pentolan DPD PAN Cilegon, sebut saja Bahri Samsul Arief, Hasbudin, Sofwan Marjuki, serta Nurseha,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, para peserta yang terjaring akan mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Cilegon. Hasil rakerda itulah, yang menentukan para calon kandidat untuk maju pada Pemilu Legislatif 2019. “Target peserta rakerda nanti 120 orang, sekarang ini baru sekitar 70 orang yang telah terjaring. Pada rakerda, mereka akan diseleksi untuk kemudian dicalonkan pada pemilu legislatif nanti,” ucapnya.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Cilegon, Rosyid Khaerudin menuturkan, pada pemilu legislatif mendatang, pihaknya menargetkan delapan kursi dari tiga kursi DPRD Cilegon saat ini. “Menurut kami itu lumrah, kami hanya akan ambil delapan kursi. Untuk 32 kursi sisanya silakan diambil oleh partai lain,” tuturnya.

Rumusannya, menurut dia, per dapil pihaknya harus mendapakan dua kursi. Ia meyakini, para kader eksternal bisa menambah kekuatan untuk raihan suara di pemilu nanti. “Mereka mengusulkan untuk dirangkul PAN. Kami meyakini, mereka datang dengan kekuatan suara yang banyak. Tentu ini menguntungkan PAN, untuk mendapatkan target suara di pemilu legislatif nanti,” katanya. (AH)***


Sekilas Info

Guru Harus Bisa Meningkatkan Potensi

CILEGON, (KB).- Seluruh guru khususnya di Kecamatan Citangkil yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *