PAN Awali Rekomendasi, Usung Cabup Irna Narulita pada Pilkada Pandeglang 2020

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berfoto bersama Calon Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi suaminya Dimyati Natakusumah usai penyerahan rekomendasi pengusungan calon bupati pada Pilkada Pandeglang 2020, di Hotel Rizki Pandeglang, Jumat (17/1/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- DPP Partai Amanat Nasional ‎(PAN) mengawali sikap politik dengan merekomendasikan pengusungan calon bupati (Cabup) pada Pilkada Pandeglang 2020 kepada  Hj. Irna Narulita dari petahana dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Pandeglang yang digelar di Hotel Rizki Pandeglang, Jumat (17/1/2020).

‎Rekomendasi tersebut mendarat ke Irna Narulita dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zukifli Hasan dan disaksikan oleh anggota DPR RI Dimyati Natakusumah suaminya Irna.

“Ya, Ibu bupati sudah mendapatkan rekomendasi resmi, jadi dukungan rekomendasi resmi ini tidak ada yang bisa menolak. Tadi saya diminta untuk lanjutkan, maka para Ketua DPD juga harus lanjutkan,” kata Zulkifli Hasan saat orasi politik dalam rakerda PAN.

Ia berharap kepada seluruh kader PAN dan pengurus anggota cabang Pandeglang untuk menunjukkan kinerja atau kerja kerasnya dalam memenangkan Irna pada Pilkada Pandeglang.

“Jadi kalau sudah mendukung, tunjukan dengan kerja keras, jalankan dengan sungguh sungguh, jadi Pandeglang harus menang,” tuturnya.

‎Rakerda DPD Partai PAN Pandeglang menyampaikan dukungan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk memimpin kembali PAN. Termasuk agenda  penyerahan rekomendasi dukungan kepada Irna untuk  maju dalam Pilkada Pandeglang.

Ketua DPD Partai Amanat Nasinal (PAN) Kabupaten Pandeglang, Hadi Mawardi mengatakan,  rakerda kali selain membahas program kerja sekaligus memberikan rekomendasi pengusungan kepada Irna Narulita sebagai calon bupati Pandeglang pada Pilkada 2020 . Selain itu mendukung total  Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin Partai Amanat Nasional (PAN).

“Mudah mudahan momentum ini kita bisa pecah telor di 2024. Tadi  rakerda kita putuskan  bulat mengusung Irna Narulita. Bukan hanya persoalan dukungan, tetapi menyukseskan sampai selesai pemenangan. Ini hasil dari pleno sebelumnya, karena kita tidak membuka penjaringan secara internal,” katanya.

Ia mengatakan, dukungan tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat dan dukungan kader. Selain itu juga langkah serius PAN untuk menyukseskan dua periode bupati Irna.

“Pertimbangan  mendukung Bu Irna sesuai aspirasi masyarakat. Kader juga memberikan dukungan, selain itu kami menilai Bu Irna  telah menorehkan beberapa prestasi ,” katanya.

Meski demikian, diakui perolehan suara PAN di Pandeglang masih mengalami fluktuasi suara dan itu  memiliki pengaruh terhadap suara di tingkat Provinsi Banten.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita merasa bersyukur diberikan kepercayaan untuk memimpin Pandeglang dua periode oleh PAN. Namun demikian Irna masih memberikan ruang kepada kontestan lain untuk tetap maju.

“Alhamdulillah mendapatkan kepercayaan dua kali untuk memimpin Pandeglang. Semoga saya tidak mempermalukan PAN,” ujar Irna.

Ia menuturkan, kontestasi Pilkada mendatang masih akan menggandeng Tanto Warsono Arban untuk menjadi wakil. Namun, tidak menutup kemungkinan akan kembali mendaftarkan diri di beberapa partai yang lain.

“Adapun untuk wakilnya sementara ini masih melirik Pak Tanto, tetapi tidak menutup kemungkinan yanglainnya. Lihat saja nanti,” ujar Irna. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here