Pamulang Juara Umum MTQ ke-10 Kota Tangsel

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung dari Senin hingga Kamis (9-12/9/2019) di Serpong Utara usai digelar.

Dari MTQ ke-10 tersebut, menghasilkan sejumlah juara dari berbagai kategori yang diperlombakan. Kecamatan Pamulang berhasil menjadi juara umum pada MTQ ke-10 Kota Tangsel dengan perolehan 169 poin. Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati Kecamatan Ciputat dan Serpong.

Sebagai Juara Umum MTQ ke-10 Tangsel, Camat Pamulang Deden Djuardi bersyukur, bahwa Kecamatan Pamulang berhasil meraih juara MTQ ke-4 kalinya secara beruntun.

“Saya ucapkan pertama alhamdulillah Kecamatan Pamulang berhasil meraih juara MTQ Kota Tangsel ke-4 kali berturut-turut,” katanya kepada media, Jumat (13/9/219).

Ia menuturkan, sebenarnya kesulitan di MTQ dari tiap tahun tetap sama. “Sebenarnya kesulitan di MTQ dari tiap tahun sama, cuma untuk tahun ke-4 ini kami sudah mempersiapkannya sudah sejak jauh-jauh hari,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk MTQ tahun depan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada camat berikutnya. “Ini adalah persembahan MTQ saya terakhir untuk Kecamatan Pamulang,” ucapnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menuturkan, prestasi saat ini telah dicapai bukan sasaran akhir, tingkatkan terus prestasi raih pencapaian setinggi mungkin.

“Dan kepada yang belum berhasil mencapai predikat terbaik teruslah berupaya dan teruslah belajar untuk meningkatkan prestasi, kesempatan ke depan masih terbuka lebar,” tuturnya saat sambutan di Acara Penutupan MTQ ke-10 Tingkat Kota Tangerang Selatan, Masjid Asmaul Husna Alam Sutera, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Kamis (12/9/2019) malam.

Sementara, Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak mengatakan, malam penutupan MTQ ke-10 Tangsel tidak lagi mengundang artis. “Tidak mengundang artis di malam penutupan MTQ ke-10 Tangsel,” katanya.

Menurut dia, malam penutupan MTQ ke-10 Tangsel hanya dimeriahkan kasidah kaum ibu dari Kecamatan Serpong Utara.

“Bisa dilihat, kami hanya menghadirkan hiburan gambus kasidah ibu-ibu dari Serpong Utara saja, artis lokal,” ujarnya seraya menambahkan untuk tuan rumah MTQ ke-11 Tangsel, adalah Kecamatan Ciputat Timur. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here