Pamsimas Bermanfaat untuk Masyarakat

PANDEGLANG, (KB).- Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dinilai bermanfaat bagi Masyarakat.

Untuk Itu, Ketua DPRD Tb Udi Juhdi dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang, Syarif Hidayat, mengikuti Workshop bertema ‘Dukungan Eksekutif dan Legislatif, dalam rangka menyambut peningkatan komitmen daerah untuk keberlanjutan program Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun 2019’ di salah satu hotel di Bandung, Jumat (22/11/2019).

Kepala DPKPP Pandeglang Syarif Hidayat mengatakan, dalam program Pamsimas Pemkab bertugas melakukan pengadaan konstruksi. Sedangkan pembiayaannya bersumber dari APBD dan APBN.

“Program Pamsimas di Pandeglang sudah berjalan cukup baik dan sudah ratuasan desa yang sudah mendapatkan layanan. Manfaatnya sangat besar terutama dalam penyediaan sarana air bersih,” katanya.

Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi mengatakan, kehadirannya dalam acara ini merupakan bentuk komitmen DPRD dalam mendukung pengembangan kebijakan daerah yang terkait dengan air minum dan sanitasi.

“Kami juga sangat mendukung pembiayaan pembangunan infrastruktur air minum dan sanitasi baik yang bersumber dari APBD maupun APBN. Agar program ini sukses, kami pun mendukung pemantauan dan evaluasi hasil pelaksanaan program pengembangan air minum dan air limbah sesuai standar pelayanan minimal. Penggunaan anggaran belanja daerah untuk sektor air minum dan sanitasi pun harus diprioritaskan,” ujarnya.

Udi menginginkan dua tiga tahun ke depan masyarakat Pandeglang sudah tidak lagi terkendala masalah air bersih dan sanitasi. “Masyarakat Pandeglang harus sehat jasmani dan rohani. Makanya pemenuhan sarana air bersih dan sanitasi sangat penting,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here