Rabu, 20 Juni 2018

Pamer Pose di Atas Tebing Koja

MENCARI tempat selfie di Banten, tampaknya tidak begitu sulit. Bagi Anda yang hobi traveling sambil pamer pose, rasanya tidak perlu jauh-jauh berakhir pekan ke luar Banten. Terutama bagi pecinta wisata alam, pendaki dan penggemar pemandangan tebing. Akan terasa lebih indah dan mengasyikan jika menyempatkan waktu liburan untuk berkunjung ke wisata Tebing Kopo Maja yang ada di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Di lokasi, para wisatawan akan mendapat kesan yang sangat indah. Karena kita akan dikejutkan dengan eksotisnya pemandangan tebing.

Tebing Kopo Maja atau biasa disebut dengan nama Tebing Koja adalah satu di antaranya destinasi wisata baru yang kini sedang ramai diperbicangkan pecinta wisata, terutama wisatawan asal Tangerang.
Menurut cerita warga, Tebing Koja tersebut awalnya adalah sebuah galian pasir. Namun setelah lama ditinggalkan para penambang karena sudah tidak produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata warga.

Berwisata di tebing tersebut cukup mengeluarkan Rp 5.000 untuk membeli tiket masuk, para pengunjung sudah bisa menikmati indahnya tebing tersebut.  Dari atas tebing yang dibalut pemandangan hamparan sawah dan tanaman padi menguning. Objek wisata alam ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berburu foto dengan angle-angle menarik. Seperti dikutip dari laman dispar.bantenprov.go.id, wisata Tebing Koja merupakan satu dari sekian destinasi wisata alam di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Namun sayangnya, wisata tersebut belum dikelola secara baik. Ditengah pembangunan yang terus menggeliat, seharusnya pemerintah daerah mampu memanfaatkan potensi-potensi yang bisa dijadikan aset wisata daerah. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari jalan raya, membuat lokasi wisata Tebing Koja ini sangat mudah ditemukan. Hanya saja, belum adanya perhatian dari pemerintah daerah, membuat area wisata Tebing Koja ini belum tertata dengan baik.

Meski demikian, bagi para traveling wisata alam, Tebing Koja bisa masuk daftar tujuan wisata. Wisata tersebut memiliki keindahan tersendiri. Sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal, nasional maupun wisatawan asing. Tak heran, jika setiap pengunjung yang pernah singgah di lokasi tersebut akan merasa ketagihan untuk kembali berwisata di tempat tersebut. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

Pemprov Banten Siapkan Petugas di Tempat Wisata

Gubernur Banten Wahidin Halim terus memantau keadaan libur panjang Idul Fitri tahun 1439 H ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *