Pakai kartu pascabayar sebenarnya lebih murah?


Butuh koneksi internet yang bisa diandalkan di mana saja, cepat, dan stabil? Pakai kartuHalo Telkomsel bisa jadi pilihannya karena paketnya pun beragam. Yang jadi pertanyaan besar adalah murah tidak?

KartuHalo sejatinya merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada konsumen kelas menengah ke atas. Meski demikian tidak ada larangan pula bagi pengguna yang ingin mencoba layanan ini untuk beralih dari layanan prabayar ke layanan pasca bayar.

Sebenarnya ada satu rahasia kecil yang seringkali luput dari para pelanggan kartu prabayar, yakni secara umum paket internet yang ditawarkan oleh kartu pascabayar telkomsel harganya lebih murah. Nah, bagaimana bisa?

Di awal pembeliannya tentu pengguna akan mendapatkan paket bundle perdana dan saat ini akan diikutkan dengan paket Halo Hybrid dimana bisa mendapatkan paket telpon 300 menit ke sesama telkomsel, 300 SMS dan 20 MB data secara Cuma-Cuma sebagai bonus. Setelah itu pengguna akan diberikan kebebasan dalam memilih paket kartuHalo-nya.

Paket selanjutnya merupakan paket Halo Fit yang cukup populer di kalangan pengguna kartuHalo yang menawarkan beberapa pilihan paket dengan rentang biaya per bulan sebesar 80 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah.

Yang termurah yakni 80 ribu rupiah akan memberikan pengguna 100 menit bicara ke sesama telkomsel, 100 SMS gratis ke sesama telkomsel, hingga paket data 2GB. Yang termahal misalnya paket HaloFit 500 Travelers seharga 500 ribu rupiah akan memberikan anda 200 menit bicara ke sesame telkomsel, 200 SMS, 6GB paket data serta 7 hari gratis data roaming.

Nah yang terbaru adalah paket Halo KICK dimana Telkomsel mengklaim dengan paket ini pengguna akan mendapatkan layanan serta keuntungan-keuntungan premium dibandingkan dengan paket kartuHalo lainnya.

Rentang harga paket ini berkisar dari 100 ribu rupiah dimana anda akan mendapatkan menit telpon sebanyak 100 menit, 200 SMS, 2GB data all network, 8GB data 4G, serta 10GB data konten dan Rp 50.000,- T-Cash.

Sementara yang termahal yakni seharga Rp 550.000,- akan memberikan pengguna 1000 menit bicara, 2000 SMS, 20 GB data all network, 50GB data 4G, 70GB data konten, serta T-Cash sebesar Rp 350.000,-. Wow!

KartuHalo secara umum akan ditagih setiap bulan dan memiliki kuartal-kuartalnya. Nah jika tidak bisa melunasi hingga tanggal yang ditetapkan, maka kartunya akan otomatis mati dan tidak bisa dilakukan untuk melakukan panggilan namun tetap bisa menerima panggilan.

Biasanya di awal pembelian akan ditanyakan oleh customer service telkomsel tentang limit kartu Halo yang dimiliki dan pengguna bebas menentukan limit tagihannya. Untuk membayar tagihan kartuHalo sendiri, pengguna cukup melakukannya via transfer di ATM bank. Cara cek tagihan kartuHalo ternyata sangat gampang karena akan di sms sehingga pengguna tidak perlu repot-repot memeriksa tagihan yang dibayarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here