Paguyuban Warga Sindangsari Hidupkan Gotong-Royong

SERANG, (KB).- Dalam rangka mempererat silaturahim antar kampung se-Desa Sindangsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, dilaksanakan kerja bakti keliling. Kegiatan itu diprakarsai Paguyuban Warga Sindangsari (PWS), Ahad (20/01/2019).

Sekretaris PWS, Ashan Nawawi, mengatakan PWS yang beranggotakan hampir 500 orang dari 14 kampung se-Desa Sindangsari, melaksanakan kerja bakti perdana di Kampung Pasir Buah bersama-sama warga setempat. Direncanakan, kerja bakti keliling tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali secara bergiliran di seluruh kampung yang sedang gotong-royong di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahim antar warga kampung dan jalinan komunikasi antar kampong. Hal ini diharapkan akan meningkatkan ikatan persaudaraan di seluruh Desa Sindangsari,” kata Ashan Nawawi.

Dikatakan, dengan dilaksanakannya gotong-royong secara keliling tersebut diharapkan masyarakat setempat terbangun rasa keperdulian terhadap lingkungan. Nantinya, diharapkan secara luas akan terduplikasi secara otomatis.
Dengan demikian, kata dia, seluruh elemen masyarakat dapat terlibat langsung untuk menangani persoalan-persoalan kecil di lingkungannya, berbekal semangat gotong-royong saling membantu antar warga.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat di desa lain, sehingga semangat gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dapat timbul kembali dan dapat menyelesaikan persoalan-persoalan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here