Minggu, 18 November 2018

Paguyuban 52 Kembali Berbagi “Smart Corner” dan Hewan Kurban

TANGERANG, (KB).- Paguyuban 52 kembali memberikan bantuan “Smart Corner”. Kali ini, yg mendapat perhatian adalah PAUD RA Al Hasanah di Kalipasir Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang.

Sebagai simbolisasi, Ketua Paguyuban 52 Prof Ahmad Sihabudin memberikan piagam “Smart Corner” kepada pimpinan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Al Hasana, Nursohibah, pada Minggu (19/8/2018). Acara ini disaksikan staf pengajar dan Anggota Paguyuban 52.

Ketua Paguyuban 52 Prof Ahmad Sihabudin menjelaskan acara tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial Paguyuban 52 untuk memberikan kepedulian, khususnya kepada Pendidikan Anak Usia Dini di Tangerang Raya.

“Paguyuban 52 atau disebut P52 merupakan kelompok masyarakat yangg hidup dan tinggal di Tangerang dan mempunyai perhatian khusus kepada pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini. Kami menilai pemberdayaan pendidikan harus diawali pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, karena pada masa itulah masa yang paling potensial untuk membangun potensi manusia,” kata Sihabudin.

Menurut Sihabudin, P52 mengharapkan “Smart Corner” ini bisa menjadi sebuah pelengkap sarana belajar di PAUD. “Semoga anak-anak lebih termotivasi dan tertarik untuk membaca dan belajar sesuatu yang baru,” katanya.

“Smart Corner” P52 dilengkapi juga dengan Alat Permainan Edukatif (APE). Alat ini mempunyai manfaat besar bagi anak-anak usia dini seperti melatih kemampuan motorik, melatih konsentrasi, pengenalan bentuk dan warna dan lain-lain. “Selain itu, alat tersebut bisa merangsang kreativitas anak. Kami menyiapkan juga sarananya seperti kertas origami, buku mewarnai dan lain-lain,” kata Sihabudin.

Ditegaskan Sihabudin, P52 sangat berharap juga “Smart Corner” ini menjadi sebuah sarana bermain dan belajar yang menyenangkan bagi anak dalam proses pemberian perangsang kemampuan anak. Dengan demikian, sarana tersebut dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan pembentukan citra diri anak yang positif dan berwawasan luas,” ujarnya.

Kurban 

Pada hari yang sama, P52 menggelar kegiatan sosial dalam menyambut Hari Raya Idul Adh/ Idul kurban 1440 Hijriah. Anggota P52 menyerahkan dua ekor sapi kurban untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada masyarakat di sekitar PAUD Arrohmah di Kampung Kisati, Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hewan kurban tersebut diterima langsung oleh pimpinan PAUD Hj Ai Muflihah. PAUD tersebut juga pernah mendapat bantuan Smart Corner dari P52 pada pertengah April 2018.

“Pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk upaya mempererat silaturahmi P52 dengan masyarakat sekitar PAUD Arrohmah,” kata Sihabudin seraya mengatakan, “Semoga langkah P52 menjadi satu langkah dari perjalanan kami menuju Ridho Allah SWT. Insya Allah hal kecil dari P52 dapat membantu harapan cita besar anak-anak. Amiin.” (KO)*


Sekilas Info

Gedung DPRD Kota Tangsel Belum Bisa Dipakai

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memaksakan pakai gedung DPRD setempat. Gedung yang terletak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *