Senin, 23 April 2018

Paguyuban 52 Dorong Minat Baca Anak dengan Smart Corner

TANGERANG, (KB).- Paguyuban 52 (P52) kembali memberikan bantuan Smart Corner. Kali ini yang mendapat perhatian adalah PAUD Ainurrohmah di Kampung Ciater Barat, RT 06 RW 02. Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Sebagai simbolisasi, Ketua Paguyuban 52 Prof Ahmad Sihabudin memberikan piagam Smart Corner kepada pemimpin PAUD Ainurrohmah, Anita. Kegiatan ini disaksikan staf pengajar, ketua RT setempat dan anggota P52.

Prof Ahmad Sihabudin menjelaskan acara tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial P52 dalam membantu masyarakat, khusunya kepada Pendidikan Anak Usia Dini di Tangerang Raya. Dia mengharapkan, sebagai kelompok masyarakat yang hidup dan tinggal di Tangerang, P52 mempunyai kepeduliaan terhadap pendidikan anak usia dini.

“Pemberdayaan pendidikan harus diawali pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, karena pada masa itulah merupakan masa yangg paling potensial untuk membangun potensi manusia,” ujar Sihabudin.

Sihabudin juga berharap smart corner yang menjadi pelengkap PAUD bisa memotivasi anak-anak untuk lebih rajin membaca dan belajar sesuatu hal yang baru.

“Smart Corner P52 selain berisi buku-buku bacaan anak yangg mendidik, cerita rakyat Nusantara, juga terdapat buku cerita anak bernuansa agama, seperti cerita tentang Nabi dll,” katanya.

Smart Corner P52 dilengkapi juga dengan Alat Permainan Edukatif /APE. Alat ini mempunyai manfaat besar pada anaka-anak usia dini seperti melatih kemampuan motorik, melatih konsentrasi, pengenalan bentuk dan warna dll.

“Selain itu, untuk merangsang kreativitas anak, kami menyiapkan juga sarananya seperti kertas origami, buku mewarnai dll,” ujar Sihabudin.

Menurut Sihabudin, P52 menginginkan smart corner menjadi sarana bermain dan belajar yang menyenangkan bagi anak dalam proses pemberian perangsang kemampuan anak, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan pembentukan citra diri anak yg positif dan berwawasan luas.

“Semoga SMART CORNER P52 dapat menjadi magnet positif bagi anak-anak di PAUD maupun anak-anak di sekitar PAUD,” katanya. (MH)*


Sekilas Info

Pemukiman di Tangerang Selatan Kebanjiran

TANGERANG, (KB).- Sejumlah pemukiman di Tangerang Selatan kebanjiran, Minggu (22/4/2018). Lokasi yang terkepung banjir di antaranya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *