Selasa, 18 Desember 2018

Paguyuban 52 Bantu PAUD di Tangerang

TANGERANG, (KB).- Paguyuban 52 (P52) memberikan bantuan sejumlah sarana belajar kepada PAUD Dharma Bakti di Gang Sawo Babakan, Sukasari, Kota Tangerang, Minggu (25/2/2018). Bantuan yang disebut “Pojok Pintar” atau “Smart Corner” ini diserahkan Ketua P52 Prof. Ahmad Sihabudin kepada pengelola PAUD, Wawat.

Pengurus P52 Yulia Ekayanti menjelaskan dana untuk Pojok Pintar ini berasal antara lain dari sedekah anggota P52. Selain itu, bantuan tersebut berasal dari hasil penjualan barang bekas layak pakai milik anggota P52. Barang-barang   layak seperti pakaian, sepatu, tas dan lainnya dijual anggota P52 di acara “Bazar BAbE” di Lapangan A Yani, Kota Tangerang setiap hari Minggu.

“Alhamdulilah hasilnya lumayan. Bahkan kami akan mendonasikan kembali hasil kegiatan kawan-kawan ini ke PAUD lainnya yang layak mendapatkan bantuan di Kabupateng Tangerang, “ jelas Yulia. Ketua P52 Prof. Ahmad Sihabudin mengharapkan bantuan kecil dari anggota P52 ini dapat memberikan manfaat untuk kecerdasan generasi penerus dan membantu program PAUD. “Ambisi kami terus berbagi dan berbagi terus ‘smart corner’ untuk anak-anak menjadi cerdas,” katanya.

Paguyuban

Menurut Sihabudin, P52 hanyalah sebuah nama tidak memiliki makna konotasi atau tafsir pada agama atau Ideologi tertentu. “Angka 52 hanyalah kebetulan orang yang memiliki semangat dalam paguyuban ini umumnya berusia 52 tahun,” jelasnya.

Paguyuban ini diprakarsai semua orang yang tumbuh remaja, dewasa, belajar  di Tangerang, yang hadir pada pertemuan 22 dan 29 Desember 2017. Para Inisiator P52 antara lain Prof. Ahmad Sihabudin, Abdul Hakim S.Sos, Edi Zulkarnain, S.Sos, Yulia Ekayanti SE, Ummi Qulsum, Fenny F Brata,SH, Novarita, SH. Drg. Eka Alegrina, Evi Novianti, Eka Wibayu.

Visi P52 ini adalah “Memberi Pasti Diberi” “Saatnya Berbagi” “Berbagi Itu Indah”. Paguyuban ini di dukung oleh 30 orang dari berbagai latar belakang profesi. “Intinya Paguyuban 52 ini terbentuk untuk mengisi hari jelang usia kami senja, mumpung masih bisa diberikan keluangan waktu, tenaga, pikiran, dan materi,” katanya.

Ditegaskan Sihabudin sifat paguyuban ini terbuka dan wadah untuk semua orang yang ingin menginfakan waktu, rezeki, pemikiran, dan tenaganya untuk kehidupan. Program kerja dan aksi paguyuban secara umum adalah memberikan pelayanan sosial dan bakti sosial. Bakti sosial berupa kegiatan pengadaan wujud barang tertentu seperti sembako murah, makanan gratis, buku bacaan dll.

Sejak terbentuk pada 29 Desember 2017, P52 telah menggelar bakti sosial pertama. Kegiatannya berupa pembagian makanan pada malam pergantian 2017 ke tahun 2018. Objek bantuannya adalah petugas-petugas  yang berada di posko taktis di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.  Bantuan sosial kedua pemberian sembako untuk warga Baduy. Bantuan diterima Jaro Saija (Kepala Desa Kanekes) dan tokoh adat Baduy Dalam, Ayah Mursid. Kegiatan ini digelar bulan Januari 2018. (KO)***


Sekilas Info

56 Aset Bakal Diserahkan saat HUT Kabupaten Tangerang

TANGERANG, (KB).- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan akan menyerahkan 56 bidang aset milik Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *