Pager Batu Kaya Potensi Wisata

PANDEGLANG, (KB).- Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Pandeglang yang berada dilereng Gunung Karang dengan udara sejuk ternyata kaya potensi tempat wisata. Selain potensi alam, seperti potensi wisata batu cinta, sumur tujuh, masjid kuno, dan tempat ziarah menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Lurah Pager Batu Yana Mulyana mengatakan, di wilayahnya banyak terdapat potensi wisata yang dapat dikembangkan. Untuk itu, pihaknya berharap kedepan bisa mengelolanya agar tempat wisata di pandeglang tersebut bisa dioptimalkan dengan baik.

”Kalau ini bisa dikembangkan saya yakin nanti bisa menumbuhkan perekonomian warga sekitar. Sebab, akan banyak menumbuhkan perekonomian yang bisa dimanfaatkan oleh warga. Misalkan untuk berjualan, menjual jasa seperti mengojek dan yang lainnya,” kata Yana, Jumat (7/7/2017).

Meski kaya potensi, namun diakui masih terkendala pengembangaan potensi wisatanya karena akses jalan yang masih buruk. Akibat jalan masih rusak membuat pengunjung enggan untuk datang. Tetapi menurutnya, akses jalan ke wilayahnya banyak jalur yang bisa dilalui.

pembangunan jalan menuju tempat wisata

”Kalau jalan memang banyak misalkan dari Cihasem, Cipacung tetapi memang jalannya masih rusak semua. Padahal jarak dari pusat kota Pandeglang tempat wisatamenuju Pagerbatu hanya sekitar 4 kilo meter,” tuturnya. Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah mendukung keinginan masyarakat.

Apalagi, beberapa waktu lalu masyarakatnya melakukan swadaya pembangunan jalan dengan cor yang dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. ”Sudah saya tanyakan ke pihak terkait, kalau pembangunan jalan akan dilakukan 2018. Sehingga tahun ini tidak ada rencana untuk pembangunan, padahal infrastruktur sangat vital guna memperlancar aktivitas masyarakat,” ucapnya. (H-50)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here