Senin, 23 April 2018
Rapat koordinasi KONI Kota Serang terkait atlet yang berada di kesatuan Polda Banten, Kamis (22/2/2018).*

Pada Porprov V Banten, Kota Serang Diperkuat Personel Kepolisian

SERANG, (KB).- Kontingen Kota Serang dipastikan akan diperkuat oleh sejumlah personel kepolisian, pada keikutsertaan mereka di event Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Oleh karena itu, KONI Kota Serang segera berkoordinasi dengan Polda Banten terkait sejumlah personel kepolisian yang membela Kontingen Kota Serang tersebut.

Ketua KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengatakan, ada enam cabang olah raga (cabor) yang diperkuat oleh personel kepolisian, yakni wushu, karate, muaythai, tinju, menembak, dan tarung derajat. Oleh karena itu, koordinasi tersebut bertujuan untuk memperlancar proses latihan para atlet, yang bertatus sebagai polisi. “Kan kami harus berkoordinasi dengan satuannya, yakni Polda Banten. Sebenarnya, kami sudah melakukan pertemuan pada Selasa (20/2/2018) lalu. Namun, mereka (Polda Banten) meminta jadwal latihan dan try out yang konkret. Jadi, pekan depan kami ke sana lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kota Serang, Jajang Drajat siap untuk memberikan jadwal latihan dan try out atlet setiap cabornya. “Kami pun sudah meminta kepada para pelatih dari enam cabor tersebut, pada pertemuan hari ini (kemarin), maksimal jadwal sudah ada di KONI pada Senin (26/2/2018),” ujarnya.

Menurut dia, jangan sampai jadwal latihan atlet terganggu, apalagi 17 polisi tersebut memiliki peluang untuk meraih medali emas pada Porprov V Banten. “Soalnya, 17 polisi yang jadi atlet ini, semuanya berpotensi meraih medali emas untuk Kota Serang di Porprov V Banten. Sayang bila tidak bisa dapat izin berlatih dari Polda Banten. Rugi untuk kami juga,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Karate Kota Serang, Edi berjanji dalam dua hari ke depan jadwal latihan dan try out sudah diserahkan ke KONI Kota Serang. “Ada satu karateka andalan kami. Ia (Nurdian Syah Nosis) berpeluang mendulang keping emas. Jadi, izinnya harus kami dapatkan,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Perserang Bidik Lolos Liga 1

SERANG, (KB).- Klub sepak bola profesional asal Kabupaten Serang, Perserang membidik untuk meraih tiket menuju Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *