Jumat, 25 Mei 2018
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy saat membuka acara Latihan Kepemimpinan Kader Dasar DPC PPP Kabupaten Serang di salah satu hotel di kawasan Wisata Anyer, Rabu (25/10/2017).*

Pada Pemilu 2019, PPP Targetkan Tiga Besar

SERANG, (KB).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan masuk tiga besar perolehan suara terbanyak secara nasional pada Pemilu 2019 mendatang. Oleh Karena itu, partai berlambang kakbah tersebut terus berbenah dan salah satunya dengan menyiapkan trilogi pemenangan.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan, sebagai partai politik tentu PPP memiliki tiga keinginan sukses. Sukses pertama yakni Pilkada, kedua sukses Pileg, dan ketiga sukses Pilpres. “Tri sukses ini yang sedang kita ikhtiarkan dengan seluruh kegiatan yang kita jalankan,” ujar Romi kepada wartawan saat menghadiri Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) DPC PPP Kabupaten Serang di salah satu hotel di Kawasan Wisata Anyer, Rabu (25/10/2017).

Romi menuturkan, untuk mendukung terwujudnya tri sukses tersebut, pada hari ini kalender politik partainya mengadakan LKKD. Melalui kegiatan ini, seluruh struktur direkatkan, sehingga kerja-kerja itu nantinya untuk melengkapi struktur dan validasi organisasi. “Hari ini kita lanjutkan dengan LKKD maka awal tahun depan kita sudah mulai melakukan rekrutmen caleg untuk kemudian dikirim sebagai peserta dalam pemilu legislatif dalam rangka pemenangan Pemilu 2019,” ujarnya.

Untuk itu, ujar dia, yang perlu ditekankan dalam mencapai tri sukses itu adalah dengan trilogi pemenangan. Trilogi pemenangan tersebut yakni, pertama bagaimana mempertahankan suara PPP yang saat ini ada. Kedua, mengambil kembali suara yang dulu pernah menjadi basis PPP termasuk Banten dan beberapa kabupaten/kotanya. Ketiga, dengan merebut suara pemilih pemula.

Ia mengatakan, untuk bisa menuju trilogi pemenangan, maka semua pihak harus sama-sama bekerja untuk membentuk tiga hal. Pertama struktur partai, kedua kultur yang membentuk PPP yang di sana ada para ulama, Parmusi, Alkhaeriyah, Muhammadiyah dan lainnya. “Dan ketiga adalah kekuatan figur atau pun votegather,” tuturnya.

Menurut dia, dengan adanya trilogi pemenangan atau pun tiga kompenen tersebut, maka dirinya berharap PPP di Banten bisa masuk dalam tiga besar perolehan suara. Sedangkan untuk skala nasional, menurut dia persentase perolehan suara untuk dapat tiga besar berbeda-beda tiap daerah. “Karena kan itu menjadi posisi ketiga secara nasional berarti hari ini kita harus menuju 71 kursi. Kalau ditiap kabupaten/kota itu bergantung,” ujarnya.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya masih harus meminta tiap cabang untuk melakukan perumusan. Tujuannya untuk mengetahui berapa persis suara yang diperlukan dan berapa kursi yang menjadi tujuan. “Karena di satu daerah 5 kursi sudah menjadi 3 besar, daerah lain butuh 12 kursi untuk posisi itu. ini yang harus kita rumuskan pada rapat koordinasi pemenangan pemilu yang akan kita selenggarakan setelah seluruh latihan kepemimpinan kader dasar ini selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Agus Setiawan berharap, tiga besar itu bukan hanya menjadi keinginan pusat dan juga provinsi. Namun ini menjadi keinginan seluruh cabang di Provinsi Banten, bahkan pihaknya menargetkan 12 kursi untuk pileg mendatang. “Mudah-mudahan kita bisa meraih sukses bersama seperti yang juga dicanangkan LKKD DPC Kabupaten Serang,” ucapnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari mengatakan, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Ketua Umum PPP terkait poin-poin tri sukses, maka pihaknya pun akan mengimplementasikan hal tersebut dalam agenda pelatihan kepemimpinan kader dasar tersebut. “Ini latihan kepemimpinan kader dasar lebih kepada memberikan motivasi kepada pengurus di kecamatan. Sehingga, teman-teman pengurus itu memahami visi misi PPP dan targetnya,” katanya.

Heri mengiyakan jika LKKD tersebut menjadi salah satu persiapan untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang. “Yang mana kita menargetkan tiga besar. Nah tentu ada trik-trik yang nanti akan disampaikan kepada seluruh struktur Partai PPP,” ucapnya. (DN)***


Sekilas Info

Polsek Kopo Bagi-bagi Hidangan Berbuka Puasa

SERANG, (KB).- Personel Polsek Kopo membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *