Minggu, 24 Juni 2018
Pembangunan pabrik batching plant atau pengolahan bahan beton yang berlokasi di Kampung Solodengen, Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, diduga tidak berizin.*

Pabrik Bahan Beton Diduga tak Berizin

PANDEGLANG, (KB).- Proses pembangunan pabrik batching plant atau pengolahan bahan beton yang berlokasi di Kampung Solodengen, Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, diduga tidak berizin. Menurut informasi dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, perusahaan tersebut baru proses izin lingkungan, belum mengantongi izin proses pembangunan.

Tapi, di lokasi pengembang sedang mengerjakan pembangunan pabrik pengolahan beton. Menurut informasi warga, pengembang sudah melaksanakan pembangunan pembangunan batching plant tersebut. Bahkan, beberapa pekerja sudah mulai beraktivitas.

Kepala Desa (Kades) Panimbangjaya, Mulyadi mengatakan, memang di wilayahnya ada rencana pembangunan batching plant milik salah satu perusahaan beton. Soal perizinannya belum tahu pasti. Namun pengembang sedang mengurus izin lingkungan.

“Iya baru rencana, tapi belum bisa dipastikan jadi atau tidaknya. Soalnya nunggu proses perizinan. Kalau izinnya sudah ada bangunan itu pasti terlaksana. Tapi kalau izinnya belum keluar pasti pembangunannya akan batal,” ujar Kades Panimbangjaya, Mulyadi kepada wartawan, Senin (12/3/2018). Ia mengatakan, terkait aktivitas pekerja di sana baru sebatas pengurukan lahan karena lokasi tersebut hutan belantara.

Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna membenarkan, kalau di Desa Panimbangjaya akan ada pembangunan perusahaan batching plant. Tetapi untuk perizinannya belum ada. Soalnya baru sebatas menempuh izin lingkungan saja. Menurutnya, kalau melihat tata ruang wilayah lokasi tersebut tidak diperbolehkan mendirikan industri. (PG)***


Sekilas Info

Halal Bihalal Pererat Silaturahim PDAM Pandeglang

Untuk mempererat silaturahim dan menjalin sinergitas baik pegawai, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *