Pabrik Aluminium Terbakar, 1 Tewas 3 Luka

TANGERANG, (KB).- Pabrik pengolahan aluminium bernama PT Aluminium Indonesia yang berada di Kawasan Pergudangan, RT 03/01, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang ludes terbakar setelah mengalami ledakan akibat percikan api pada proses pengelasan, Kamis (6/9/2018).

Akibat kebakaran hebat yang terjadi pukul 17.00 WIB tersebut, empat karyawan yang berada dilokasi pengolahan aluminium mengalami luka bakar. Bahkan, satu orang diantaranya tewas.

Untuk data korban yang meninggal dunia yakni, Triyono (41). Sementara, tiga lainnya yakni, Salinitas (60), Ari (25) dan Amin (30) dilarikan ke Rumah Sakit Arya Medika, Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Dugaan kami penyebab kebakaran berasal dari percikan api yang menyambar gulungan aluminium saat keempat korban sedang merenovasi salah satu gudang,” ujar Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho, ketika dikonfirmasi.

Alex menjelaskan, tiga korban kini sedang dirawat di ruang IGD RS Arya Medika, Kota Tangerang. Sedangkan korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

Untuk kerugian sendiri, Alex mengaku masih merinci. “Kami belum bisa memastikan kerugian materil. Sebab saat ini kami masih lakukan penyidikan,” kata Alex.

Sementara itu Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang, Dardak Khadafi mengatakan, kejadian tersebut berawal akibat percikan api yang mengenai gulungan aluminium saat, Triyono melakukan pengelasan pada tiang.

“Langsung ledakan terjadi dan tentunya mengenai Triyono secara langsung. Kemudian menyambar tiga karyawan lainnya yang berada didekat sana,” katanya.

Triyono yang tewas seketika dengan luka bakar yang cukup banyak langsung dilarikan ke RSUD Tangerang. Sementara, lainnya segera dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan cepat.

“Proses pemadaman memakan waktu cukup lama, karena material yang terkena api merupakan aluminium dan saat ini masih proses pemadaman serta pendinginan dengan lima unit mobil damkar,” ungkapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here