Otak-otak Jadi Panganan Favorit

PANDEGLANG, (KB).- Salah satu panganan khas daerah pesisir pantai Carita, yang menjadi buruan pengunjung adalah Otak-otak ikan tenggiri khas pesisir pantai.

Dari data yang dihimpun Kabar Banten, produsen otak-otak sehari bisa menghabiskan dua ribu buah, hal itu masih bisa dikatakan sedikit, karena pada musim tertentu bisa lebih banyak.

Seorang pedagang otak-otak, Akew mengatakan, dirinya memastikan penjualan otak-otak pada musim liburan seperti saat ini bisa mencapai ribuan, akan tetapi sudah bisa dikategorikan makanan khas pesisir pantai di Pandeglang.

“Untuk penjualannya sendiri, memang saat ini masih belum bisa terhitung, karena masih relatif, untuk perhitungan pastinya nanti pada hari ke sepuluh baru bisa dihitung berapa jumlah yang terjual dan sudah diproduksi,” ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui di warung miliknya di Jalan Carita.

Ia mengatakan, untuk pembuatan otak-otak dilakukan oleh dirinya sendiri secara home industri, sedangkan untuk penjualannya bisa dijajakan di rumah makan miliknya dan dijual oleh para pedagang asongan di pantai.

“Kita membuat otak-otak sendiri, kita juga kadang menjual ke pedagang, tapi untuk saat ini kita menjual di rumah makan kita, karena di rumah makan kita juga memasukan otak-otak menjadi menu makanan di sini,” katanya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here