Selasa, 11 Desember 2018
Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa (kanan berkaca mata) didampingi Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi (tengah) menyerahkan STNK sepeda motor kepada pengurus PAC Kota Serang, Kamis (15/2/2018).*

Optimalkan Sosialisasi, 43 PAC Gerindra Dihadiahi Sepeda Motor

DALAM upaya memaksimalkan sosialisasi ke desa-desa, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banten, Desmond Junaidi Mahesa memberikan 43 unit sepeda motor kepada 43 PAC Gerindra se-Daerah Pemilihan (Dapil) II Banten.

43 unit sepeda motor tersebut, diserahkan langsung Desmond kepada semua ketua PAC dan disaksikan Ketua DPC Kota Serang Budi Rustandi, Ketua DPC Kabupaten Serang, Samsul Rizal, Ketua DPC Kota Cilegon, Hasbi Sidik, Bendahara DPD Gerindra Banten, Nurhasan, dan sejumlah pengurus DPD Gerindra Banten seusai Rapat Koordinasi dan Konsolidasi DPD Partai Gerindra Banten dengan Pengurus PAC se-Dapil II Banten di Graha Budaya Kandaka Banten, Lingkungan Ciwaru, Kompleks Depag, Kelurahan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (15/2/2018).

Dapil II Banten Banten, meliputi Kota/Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Dengan rincian Kabupaten Serang 29 unit, Kota Serang 6 unit, dan Kota Cilegon 8 unit, sesuai jumlah PAC Gerindra yang ada di 3 kota/kabupaten tersebut. Desmond yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Partai Gerindra mengatakan, sepeda motor tersebut sebagai sarana untuk memaksimalkan setiap kegiatan PAC, sehingga komunikasi PAC dengan ranting-ranting Partai Gerindra akan semakin baik.

“Mereka (pengurus PAC) ingin berbuat banyak ke partai, untuk itulah kami fasilitasi sesuai keinginan mereka, motor ini diberikan dalam rangka mobilitas keliling di desa-desa yang ada di kecamatan mereka,” ujarnya. Ia berharap, dengan fasilitas motor tersebut, pengurus PAC lebih serius lagi untuk membangun Partai Gerindra menjadi lebih besar ke depannya. Ketua PAC Gerindra Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, H Rafei bersyukur dan terima kasih kepada Desmond J Mahesa, karena diberikan fasilitas sepeda motor.

“Motor ini akan kami gunakan untuk mobilisasi dan bersosialisasi dengan masyarakat dalam upaya mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk bersama-sama memenangkan Partai Gerindra dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2019 nanti sesuai amanat pak Desmond,” ucapnya.

Staf Ahli Desmond, Ali Mustofa pada kesempatan tersebut menekankan kepada Ketua PAC se-Dapil II Banten yang hadir, agar dalam menyambut Pemilu 2019 lebih solid dan lebih siap dengan membenahi unsur infrastruktur dan kepengurusan partai, mulai dari jaringan sampai struktur partai ke anak ranting dan diharapkan punya wakil-wakil sampai ke TPS. “Kalau infrastruktur partainya sudah bagus, organisasinya solid, pengurusnya kompak, programnya jelas, dan dekat dengan masyarakat bisa menjadi jaminan untuk menang,” tuturnya

Kepada pengurus partai, dia mengajak untuk tidak berpikir individual, tetapi berpikir untuk membesarkan partai, karena sistem sekarang, menurut dia, suara itu akan memengaruhi perolehan wakil-wakil di DPRD maupun di pusat. “Akumulasi suara itu akan berpengaruh pada caleg lain, kalau dulu kan asal menang dan berjuang sendiri-sendiri sekarang kami akan tekankan berjuang secara komunal,” katanya.

Ia mendorong komponen pengurus partai diprioritaskan untuk mencalonkan diri baik eksekutif maupun legislatif. “Tapi, kalau mereka (pengurus partai) tidak mencalonkan diri diharapkan mereka menunjuk atau memilih orang di wilayah mereka yang punya massa, kapabilitas, dan elektabilitas untuk maju yang didukung oleh struktur partai, agar perolehan kursi partai dapat maksimal,” ujarnya. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

Kantor Kecamatan Jawilan Didemo

SERANG, (KB).- Ratusan warga RT10, Kampung Caringin, Desa Bojot, Kabupaten Serang berunjuk rasa di depan Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *