Operasi Yustisi Sasar Rumah Kontrakan

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) segera menggelar Operasi Yustisi Kependudukan (OYK). Operasi tersebut dalam rangka menangkal urbanisasi yang biasa terjadi setelah Hari Raya Idulfitri 1438 H.

“OYK kali ini ditujukan pada wilayah perumahaan di tujuh kecamatan yang berada di Tangsel begitu juga dengan hunian kontrakan, kos-kosan,” ujar Kabid Kependudukan dan Catatan Sipil, Heru Sudarmanto, Ahad (2/7/2017).

Operasi yang akan digelar pekan depan melibatkan personel gabungan beberapa aparat keamanan seperti TNI, polisi, Satpol PP dan aparat kelurahan serta kecamatan setempat.  “Untuk hari pelaksanaan tidak kami beritahu, namun insya Allah OYK secepatnya kami laksanakan,” tuturnya.

Ia mengatakan, OYK yang diadakan selain untuk menanggulangi urbanisasi yang terus bertambah di wilayah Tangsel, juga untuk mengidentifikasi masyarakat agar segera miliki kartu identitas resmi negara bukan berupa Id card dan tanda pengenal lainnya. “Kalau mereka punya identitas berarti jelas dan untuk tujuan kedatangan juga harus jelas dan memiliki skill atau kemampuan, sehingga tidak menambah beban sosial yang ada di Tangsel,” ucap Heru. (H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here