Rabu, 19 Desember 2018

Operasi Patuh, Balai Karantina Dapati 35 Komoditi Tanpa Dokumen

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Kelas II Cilegon mendapati 35 komoditi barang tanpa dokumen lengkap. Ini merupakan hasil operasi patuh karantina yang digelar instansi terkait pada Rabu (6/6/2018) malam hingga Kamis (7/6/2018) dini hari.

Kepala Balai Karantina Kelas II Cilegon Raden Nurcahyo Nugroho mengatakan, pihaknya memasang tiga pos pemeriksaan. Yakni di Gerem, pintu masuk pelabuhan merak dan pintu keluar Pelabuhan Merak.

“Terbanyak temuan itu di pintu masuk pelabuhan. Kami temukan sebanyak 26 komoditi tanpa dokumen berada di dalam 26 kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung,” katanya.

Baca Juga: Tingkatkan Pengawasan, Balai Karantina Gelar Operasi Patuh

Mendapati banyaknya penumpang yang membawa komoditi tanpa izin, Raden mengaku telah memberikan edukasi. Selain imbauan, para penumpang tersebut dibuatkan surat pelepasan yang dibutuhkan untuk membawa komoditas hewan dan tumbuhan dalam melakukan perjalanan.

“Kami sudah berikan edukasi kepada mereka. Tapi jika para penumpang itu kedapatan lagi membawa barang tanpa dokumen, kami akan berikan sanksi tegas,” jelasnya. (AH)*


Sekilas Info

Dermaga 7 Pelabuhan Merak Diuji Coba

CILEGON, (KB).- PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak melakukan uji coba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *