Selasa, 18 Desember 2018
Ahmad Syaukani, Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Kota Serang.

Operasi Kalimaya Sasar Penunggak Pajak Kendaraan

SERANG, (KB).- Operasi keselamatan Kalimaya 2018 yang mulai digelar Senin hingga Rabu (5-21/3/2018) mendatang tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas. Akan tetapi, juga menyasar penunggak pajak kendaraan bermotor.

Hal tersebut merupakan bagian dari partisipasi Samsat dalam menggali pajak kendaraan bermotor di Kota Serang. “Termasuk (pajak), pajak kendaraan bermotor,” kata Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Kota Serang, Ahmad Syaukani, Jumat (2/3/2018).

Menurut dia, pada razia keselamatan kalimaya juga akan dilakukan pemeriksaan surat-surat, seperti surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Jadi, saat ditemukan ada nunggak pajak, maka akan ditangani lebih lanjut.

“Salah satu tanda sah STNK, adalah dengan membayar pajak kendaraan bermotor, baik tahunan maupun lima tahunan,” ujar pria yang akrab disapa Oni tersebut. Ia menuturkan, untuk penunggak pajak yang terkena razia bisa membayar pajak kendaraan bermotornya di tempat.

Jika tidak bisa membayar di tempat, kendaraan yang terkena razia tersebut akan ditilang. Untuk pembayarannya, pihaknya sudah menyiapkan petugas samsat keliling untuk berada di lokasi.
“Pembayarannya di tempat, kalau tidak bayar berarti ditilang. Kan petugas samsat keliling nanti standby,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada warga yang masih menunggak pajak untuk segera melakukan pembayaran pajaknya di gerai atau kantor samsat. “Bagi masyarakat yang belum membayar pajak, agar segera membayar pajak di kantor samsat, gerai samsat atau samsat keliling. Apabila pada saat razia belum membayar pajak dapat dilayani petugas samsat yang berada di lapangan,” tuturnya. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

Bank Banten Harus Bangun Kepercayaan Pemda

SERANG, (KB).- Wakil Ketua DPRD Banten, Nur’aeni mendukung upaya Pemprov Banten yang akan melepas saham di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *