Minggu, 18 November 2018

”Open Bidding” Pejabat Eselon II Pemkab Serang Dimulai Pekan Depan

SERANG, (KB).- Open bidding empat pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Serang akan dilakukan pekan depan. Hal tersebut dikarenakan proses tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2018.

Kepala Bidang Pengembangan Karier pada BKPSDM Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, tahun ini ada empat jabatan eselon II yang kosong, terdiri atas jabatan Direktur RSUD dr Drajat Prawiranegar Serang, Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah (Asda) I, dan Asda III. “Ada empat yang pasti di-open bidding, tapi yang pensiun di Januari juga bisa di-open bidding sekarang,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (9/11/2018).

Ia menuturkan, kemungkinan open bidding akan dimulai pekan depan. Sebab, pemkab menargetkan, Desember sudah dilakukan pelantikan untuk pejabat eselon II yang baru. Selain itu, ujar dia, jabatan eselon III yang kosong ditargetkan sudah terisi. “Kalau tahapannya minggu depan juga bisa kami lakukan, yang pasti Desember itu sudah harus selesai,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk tahun depan akan ada tujuh pejabat eselon II yang pensiun. Ketujuh orang tersebut, yakni Kepala DKPP, Budi Mulyono, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DKBP3A), Oyon Suryono, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Hulaeli Asyikin, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Anang Mulyana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hatib Nawawi, Kepala BKPSDM, Rif’ah Maftuti, serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Sri Nurhayati.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan tahapan open bidding jabatan eselon II. Selain itu, juga rotasi dan mutasi jabatan untuk eselon III dan IV. “Mudah-mudahan akhir Desember sudah bisa dilantik,” tuturnya.

Ia menuturkan, sudah meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk segera melakukan tahapannya. “Sesuai dengan arahan ibu bupati, akhir tahun kami sudah bisa mengisi kekosongan jabatan eselon II, III, IV, termasuk untuk pejabat di 17 UPT Disdukcapil,” katanya.

Ia mengatakan, proses open bidding terbuka untuk semua pejabat eselon III. Sementara, penempatan rotasi dan mutasi jabatan akan mempertimbangkan hasil dari assessment pejabat eselon IV yang dilakukan bulan lalu. “Yang jelas, dalam manajemen kepegawaian di Kabupaten Serang kami akan lakukan sebaik mungkin berdasarkan kompetensi yang ada,” ucapnya. (DN)*


Sekilas Info

Kegiatan Reses Dewan Diawasi

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menerjunkan petugas untuk mengawasi kegiatan reses, kegiatan tersebut rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *