Jumat, 25 Mei 2018

Open Bidding Lelang Jabatan: Pekan Depan, 50 Peserta Jalani Tes Assessment

SERANG, (KB).- Sebanyak 50 orang yang lolos persyaratan administrasi pada lelang jabatan 7 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Banten akan menjalani tes assessment. Assessment dilaksanakan di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bandung pada 20-24 November. “Assessment dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kompetensi dari setiap peserta tersebut,” kata Asisten Daerah III Setda Banten, Samsir, kepada wartawan, Jumat (17/11/2017).

Ia menjelaskan, 50 calon pegawai eselon II Pemprov Banten ini telah menjalani tes kesehatan yang dipusatkan di RSUD Banten pekan lalu. Diperkirakan, dua pekan ke depan hasilnya sudah bisa diterima panitia seleksi (pansel). Menurutnya, hasil tes assessment juga diperkirakan sudah bisa diketahui dua pekan ke depan.

Ia menjelaskan, nantinya peserta akan mengerucut menjadi 21 orang pada akhir tahapan tes. Masing-masing jabatan akan dipilih 3 besar. Setelah itu diperkirakan sebelum tanggal 20 Desember, 21 nama tersebut sudah ada di tangan gubernur untuk ditetapkan satu nama masing-masing jabatan.

Menurut Samsir, seleksi terbuka ini lebih baik dari seleksi-seleksi sebelumnya karena para pesertanya dari berbagai instansi. “Karena pansel berhasil memilih 50 orang dari 117 orang yang mendaftar. Bahkan dari 50 calon kepala biro, kepala badan dan staf ahli ini banyak berasal dari luar lingkup ASN Banten, yang beberapa diantaranya sebenarnya sudah menjabat eselon 2 di sejumlah lembaga kementrian, pemeirntah di luar Provinsi Banten dan adapula dari lingkup pejabat di kabupaten / kota di Banten,” tuturnya.

Ia berharap, hasil seleksi ini akan menghasilkan pejabat yang berkualitas dan mampu memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) lebih baik lagi. Diketahui, tujuh jabatan eselon II tersebut yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP), Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA, Kepala Biro Umum, Kepala Kesbangpol, dan Staf Ahli Gubernur. (RI)***


Sekilas Info

Polsek Kopo Bagi-bagi Hidangan Berbuka Puasa

SERANG, (KB).- Personel Polsek Kopo membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *