‘Open Bidding’ 11 Jabatan di Pemkot Serang, Enam Pejabat Dinyatakan TMS

SERANG, (KB).- Sebanyak 6 pejabat dari total 60 peserta seleksi terbuka (open bidding) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada seleksi administrasi.

Keenam peserta itu TMS karena sudah melebihi batas usia dan belum mencukupi waktu masa jabatan. “Pendaftar ada 82 berkas dan orangnya 60 orang. Kemarin (seleksi administrasi) TMS 6 orang. Jadi tinggal tersisa 54 orang,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) RA Syahbandar kepada Kabar Banten, Jumat (14/6/2019).

Selanjutnya, kata dia, para peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti assessment di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Senin (17/6/2019) mendatang.

“Di Bandung mereka kegiatannya, kalau pansel hanya monitor saja karena kewenangannya ada di mereka (akademisi Unpad) yang sudah kerja sama,” ucapnya.

Ia memastikan, pada open bidding kali ini berjalan sesuai tahapan dan setiap hasil tahapan akan diumumkan secara terbuka. Selain itu, ia juga memastikan semua peserta memiliki peluang yang sama dan pansel tidak diintervensi kepala daerah.

“Semuanya sama. Saya bilang kalau Pak Wali Kota mau titip-titipan saya mundur. Ngapain kan jadi pansel kalau ada titip-titipan,” tuturnya.

Salah seorang peserta open bidding TB Yassin mengatakan, dirinya sudah kali kedua mengikuti open bidding yakni pada 2018 dan saat ini. “Ini kedua kalinya, sebelumnya juga pada tahun 2018 ikut,” katanya.

Sebagai peserta ia menilai sejauh ini open bidding yang dilaksanakan sangat transparan, mulai dari tahapan dan hasil yang diketahui oleh semua orang. “Kalau saya sebagai peserta melihatnya transparan ya,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol PP Kota Serang ini.

Sementara itu, berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi, lelang jabatan banyak diikuti pejabat yang saat ini menjabat sekretaris dinas dan Pelaksana tugas (Plt) di OPD Pemkot Serang.

Beberapa sekretaris dinas dan Plt yang mengikuti open bidding di antaranya Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Serang Ikbal, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ujang Supriyadi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Hudori.

Selanjutnya, Sekretaris Badan Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) Wachyu B Kristiawan, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Wahyu Nurjamil, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Tendian dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Farach Richi.

Kemudian, Pelaksana tugas (Plt) pada Kepala Diskominfo Hari W Pamungkas, Plt Kasat Pol PP TB Yassin, Plt Kepala Disdikbud Wasis Dewanto dan Plt Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Noproadi Eka Putra. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here