Selasa, 20 Februari 2018

OPD Masih Lemah, Smart City Belum Siap Diterapkan

SERANG, (KB).- Wakil Ketua DPRD Kota Serang, H. Amanudin Toha menilai kondisi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang belum siap menerapkan smart city. Sebab, masih banyak organisasi perangkat daerah ( OPD) yang masih lemah dan belum mampu membuat Ibu Kota Provinsi Banten ini tertata.

“Masih banyak OPD yang belum siap menerapkan smart city. Contoh paling nyata, penataan sampah yang hingga kini belum dilakukan dengan baik. Masih banyak sampah berserakan, hingga membuat tatanan kota tidak rapih. Tidak ada sampah, (Smart City) diterapkan dengan pembangunan dan penataan kota yang baik,” katanya saat dihubungi Kabar Banten, Rabu (22/11/2017).

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, OPD di Kota Serang perlu digenjot agar mampu melaksanakan fungsinya secara maksimal. Oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri penerapan smart city tidak lepas dari kesiapan OPD itu sendiri.”OPD nya juga sudah kami genjot, misalnya LH (Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang) sudah kami berikan porsi anggaran yang lebih agar mengatasi persampahan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Kota Serang, Hamsin mengatakan, pihaknya sudah menerapkan smart city di Kota Serang. Salah satunya, dengan meluncurkan aplikasi Rabeg. Peluncuran aplikasi tersebut, memberikan pemahaman yang baik kepada aparatur tentang program Smart City dalam pemenuhan pelayanan bagi masyarakat. (SN)***


Sekilas Info

Honorarium Kegiatan & SPPD Dipangkas

SERANG, (KB).- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengeluarkan surat edaran (SE) efisiensi anggaran 2018. Untuk itu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *