Rabu, 23 Januari 2019

OPD Diminta Percepat Kegiatan

Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin meminta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi kegiatan fisik pembangunan agar merealisasikannya awal tahun. Sehingga bisa mempercepat serapan anggaran tahun 2018. “Percepat berkas kegiatan yang akan dilelangkan. Realisasikan kegiatan secara tepat, sehingga tidak menghambat serapan anggaran,” kata Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin kepada Kabar Banten, Ahad (14/1/2018).

Ia mengatakan, awal tahun ini Unit Layanan Pengadaan (ULP) sudah siap mempercepat lelang kegiatan. Sehingga butuh kecepatan dari OPD untuk memasukkan rencana kegiatan dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP). Dan harus segera masuk dalam sistem informasi rencana umum pengadaan secara online. “Kita harus optimistis dengan kerja keras, penuh tanggung jawab semua program yang direncanakan akan berjalan baik. Target pembangunan bisa tercapai,” ujarnya.

Selain itu, tahun ini Bupati Pandeglang menggulirkan program Rp 1 miliar per kecamatan. Program ini digulirkan untuk percepatan pembangunan. Ia meminta seluruh OPD harus mendukung program tersebut dan berkomitmen membangun Pandeglang. “Caranya satu kerja ulet, disiplin dan tepat waktu. Perencanaan kegiatan harus matang, rasional dan terukur. Dengan cara itu, kita yakin target pembangunan dapat tercapai,” ucapnya.

Menurut Ferry, pemerintah akan bekerja keras merealisasikan pembangunan. Sehingga progres pembangunan bisa selesai sesuai jadwal. Untuk itu, lanjut Ferry, akan ada evaluasi terhadap kegiatan pembangunan di setiap OPD. “Ya, evaluasi, pengawasan itu penting agar hasil pembangunan optimal dan berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Pandeglang, Tantowi Budiraemi mendukung kebijakan pemerintah mempercepat pembangunan. Meski demikian, percepatan pembangunan harus mengedepankan kualitas. “Ya, kuncinya semua pihak harus ikut mendukung program dan berperan aktif mengawal pembangunan,” tuturnya. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

BNN: Pandeglang Rawan Narkoba

PANDEGLANG, (KB).- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten Brigjen Pol. Tantan Sulistyana merilis, sebanyak 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *