Odoj Ajak Pemda Budayakan Baca Alquran

Ketua Odoj Banten terpilih Deden Sunandar (kiri) mendapatkan ucapan selamat dari Kadiv Area Dalam Negeri (ADN) Henry Heriyanta

CILEGON, (KB).- Komunitas One Day One Juz (Odoj) Banten akan mengajak pemerintah daerah (pemda) di Banten dan para pemangku kepentingan lainnya untuk membudayakan membaca Alquran. Ajakan ini selain sesuai dengan moto Banten “iman” dan takwa”, juga sebagai bentuk syiar untuk memasyarakatkan membaca Alquran di semua kalangan.

“Jadi, kami tidak hanya mensyiarkan membaca Alquran di kalangan masyarakat, melainkan kalangan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan, “ ujar Deden Sunandar yang baru terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Odoj Banten periode 2017-2020 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) I Odoj Banten di Cilegon, Minggu (10/9).

Deden Sunandar yang biasa dipanggil Kang Aden ini menyatakan akan menjaga amanah Musprov I Odoj Banten dengan sebaik-baiknya. “Selanjutnya kami akan segera menyusun kepengurusan dan program kerja Odoj wilayah Banten,” katanya.

Ketua Pengrov Odoj Banten sebelumnya, Eko, menjelaskan berdasarkan database pusat, jumlah Odojer (anggota Odoj) di wilayah Banten mencapai 10.400 orang. “Jumlah ini menduduki peringkat pertama jumlah Odojer terbanyak se-indonesia bahkan sedunia,” kata Eko. Eko mengharapkan Ketua Odoj Banten terpilih dapat melanjutkan perjuangan untuk membumikan Alquran di tanah Banten.

Ketua Umum Odoj pusat Bakat Setiadji mengapresiasi dan mendukungan penuh Ketua Pengprov Odoj Banten terpilih. Dia mengaharapkan Odoj Banten dapat membuat langkah langkah kreatif dan inovatif dalam uuaya membudayakan membaca Alquran kepada seluruh lapisan masyarakat Banten.

Sementara itu, Muprov I Odoj Banten yang digelar di Cilegon berlangsung lancar. Acara ini diiikuti seluruh perwakilan dari delapan kab/kota se Provinsi Banten. Hadir dalam acara ini Ketua Umum Odoj Ustad Bakat Setiadji, Kadiv Area Dalam Negeri (ADN) Henry Heriyanta dan Kadiv KI (IT) Ady Sulaeman H.

Berdasarkan usulan peserta, kandidat yang muncul dalam Musprov itu sebanyak tiga orang. Mereka adalah Deden sunandar (Ketua Odoj Lebak), Ustad Edi Suryanto dan Ustad Julhar. Setelah melewati mekanisme organisasi Deden Sunandar akhirnya terpilirh menjadi Ketua Odoj Provinsi Banten periode 2017-2020.(H-02)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here