“OBROLAN MANG FAJAR”, NGOPI BARENG WALI KOTA

Bersyukur sekali saya dapat menghadiri undangan terbatas dari Kabar Banten dalam acara “Obrolan Mang Fajar” bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih periode 2018-2023, H. Syafrudin dan H. Subadri Usuludin, Selasa (28/8/2018).

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh Banten, tokoh Kota Serang dan para penulis aktif di halaman opini Kabar Banten. Meski sangat terbatas, namun mereka berasal dari berbagai kalangan: guru, dosen sampai tokoh dan aktivis ormas. Oleh sebab itu, jumlah peserta yang terbatas itu relatif sudah mewakili warga Kota Serang.

Obrolan santai ini adalah sebuah ide kreatif yang dimotori oleh Kabar Banten. Tujuan utamanya adalah, membincang bagaimana Wali Kota dan Wakil Wali Kota dapat menyerap aspirasi, masukan, dan solusi terhadap permasalahan di Kota Serang.

Secara geografis Kota Serang adalah Ibu Kota Provinsi Banten, atau bisa disebut dengan miniatur Banten. Tentu sebagai Ibu Kota Provinsi sudah menjadi kewajiban pemerintah Kota Serang untuk terus berbenah dari semua lini, terutama bidang infrastruktur yang menjadi sebuah sarana utama dalam menjalankan aktivitas harian.

Dalam kesempatan ini saya sampaikan masalah kebersihan lingkungan dan penerangan di jembatan tol dekat pesantren yang selama ini menjadi keluhan kami sebagai warga. Sebab, banyak warga entah dari mana datangnya yang secara sembarangan membuang sampah berkantung-kantung plastik dan bahkan berkarung-karung.

Di sisi lain, jembatan yang mestinya menjadi fasilitas umum untuk lewat, pengguna jalan malah penuh dengan muda-mudi yang nongkrong dan terkadang berpasangan dengan lawan jenis yang belum halal secara agama.

Di akhir penyampaian, Pak Walkot dan Wakil memohon agar acara obrolan semacam ini sering diadakan karena sangat banyak memberi manfaat. Antara lain, untuk menyerap aspirasi warga, penyelesaian masalah-masalah yang terjadi di lapangan dan lain-lain.

Walkot dan wakil juga menyampaikan bahwa niat utama untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah dalam rangka ingin melakukan hal terbaik kepada masyarakat sebagai bentuk bagian ibadah kepada Allah swt.
#Aje Kendor Pak Walkot dan Wakil. Terus semangat. (Penulis: H. Kholid Ma’mun, Pengajar di Pondok Modern Daar El Istiqomah Kesawon-Kota Serang).*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here