Selasa, 16 Oktober 2018

Obor Asian Games Promosikan Wisata Banten

SERANG, (KB).- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati meyakini, dilintasinya Banten oleh api obor Asian Games akan mendongkrak sejumlah destinasi wisata. Sebab, dengan adanya event tersebut secara langsung akan mempromosikan lokasi wisata yang akan dilintasi pawai obor Asian Games. “Akan memberikan pengaruh promosi wisata. Event ini juga akan menyosialisasikan destinasi-destinasi wisata yang diakan dilintasi (obor Asian Games), seperti Tasikardi, Museum Banten, dan Banten Lama,” katanya kepada wartawan.

Ia menuturkan, sejumlah destinasi wisata Banten akan tersosialisasi baik, secara langsung dan tidak langsung dari pawai obor Asian Games. Melalui peliputan wartawan, destinasi wisata Banten akan dilihat publik. “Terpromosikan, karena liputan teman-teman media baik lokal, nasional, dan internasional yang akan datang di Banten. Ini akan disiarkan di dunia khususnya negara peserta Asian Games,” ujarnya.

Ia berharap, dari daerah lain yang tidak dilintasi obor Asian Games, seperti Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Tangerang Raya juga ikut menyemarakkan event tersebut, dengan menonton langsung. Kemeriahan acara akan menjadikan Banten sebagai daerah yang sukses menyelenggarakan pre-event Asian Games. “Harapannya juga daerah lain, seperti Jakarta bisa hadir sama-sama menyaksikan ini (pawai obor Asian Games),” ucapnya.

Ia memastikan, Pemprov Banten, Pemkot Serang, Pemkab Serang, dan intansi terkait sudah sangat siap menyambut api obor Asian Games. Sejumlah persiapan dan koordinasi antarintansi sudah dilakukan untuk kelancaran acara tersebut. “Sudah siap, kami didukung berbagai lembaga. Dari KONI juga sudah menyiapkan atlet yang akan membawa obor,” tuturnya.

Seperti diketahui, api obor Asian Games direncanakan akan tiba di Banten melalui Pelabuhan Merak pada Kamis (9/8/2018). Sejumlah titik akan dilintasi pawai obor di jalan arteri Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kota Serang. Sejumlah tempat akan dilintasi api obor Asian Games dan berakhir di Museum Banten untuk diserahkan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim. “Sudah dilaporkan kepada beliau (gubernur), pak gubernur akan menerima api obor dari atlet,” katanya. (FI)*


Sekilas Info

Hadapi Kejurnas Senior, Hoki Banten Seleksi Atlet

SERANG, (KB).- Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten menggelar seleksi atlet senior mereka, untuk dikirimkan menuju …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *