Sabtu, 20 Oktober 2018

O2SN Sekolah Dasar, Banten Juara Satu Cabor Karate

SERANG, (KB).- Prestasi gemilang ditorehkan oleh delegasi Banten dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD) di Yogyakarta. Tim Karateka Banten menjadi juara satu setelah berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Pelatih Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) cabang olahraga (cabor) Karate Aris Indratmoko mengatakan predikat juara satu diperoleh untuk nomor kumite -35 kilogram perseorangan putra.

“Kita bersyukur Banten meraih rangking pertama O2SN tingkat SD dari cabor karate. Ini prestasi yang sangat membanggakan. Kita juara di perorangan putra, dan juara tiga kumite putra -35 kilogram diraih oleh Rahmatullah Bagus,” ujar Aris, Selasa (25/9/2018).

Ia mengatakan selain juara diperorangan dan dikumite, karateka putri juga berhasil menyabet juara dua kata perorangan putri dan juara tiga kumite putri -30 kilogram. “Juara tiga kumite putri diraih Keysa Salsa bila. Total ada empat medali, satu emas, satu perak dan dua perunggu,” kata Aris.

Raihan total empat medali tersebut, menempatkan Banten menjadi juara satu cabor karate. Mengalahkan tim karate dari Jawa Barat (Jabar) yang berada di posisi kedua, tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan ketiga Sulawesi Tenggara. “Rangking ke empat NTB kemudian disusul Jawa Timur. DKI Jakarta berada di posisi ke-10,” ucap Aris.

Ia menuturkan event tersebut berlangsung pada 16-22 September 2018. Selain tingkat SD, event tersebut juga memperlombakan untuk karateka SMP dan SMA. Seluruh tingkatan tersebut diikuti oleh kareteka Banten. “Lengkap semuanya. SMK dan SMA delapan orang. SMP dua,” ujar Aris.

Keberhasilan Banten menyabet juara satu tersebut, diharapkan untuk tidak menjadikan karateka Banten jumawa dan berpuas diri. Sebaliknya, mereka diharapkan untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan, agar mampu meningkatkan dan menjadi atlet kebanggaan Banten dan Indonesia.

“Mempertahankan gelar juara lebih sulit dari meraihnya. Kami berharap anak-anak dapat terus meraih prestasi di event selanjutnya yang lebih bergengsi,” tutur Aris. (FI)*


Sekilas Info

Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia, Persita Hadapi Juara Zona Timur

TANGERANG, (KB).- Pembagian grup babak 8 besar Liga 2 Indonesia telah dilakukan oleh PT Liga Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *