Nyalip Kendaraan, Angkot Seruduk Motor

CILEGON, (KB).- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Pasar Cigading, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (8/6/2019) pukul 11.00 WIB.

Mobil angkutan kota (angkot) jurusan Cilegon – Anyer dengan nomor polisi A 1954 UC yang dikendarai Solihin, menyeruduk motor Honda Supra nomor polisi A 2531 VP yang dikendarai Anwarsyah.

Insiden ini menyebabkan korban luka pada pengendara motor serta orang yang di bonceng, yakni Riskayati. Saat ini kedua korban tengah dirawat di Klinik Medika Kota Cilegon.

Syarif, salah satu saksi mata mengatakan, kejadian ini bermula ketika angkot dari arah Kota Cilegon, berusaha menyalip sebuah kendaraan. Disaat yang sama, Anwarsyah yang tengah membonceng Riskayati, melaju dari arah Anyer menuju Kota Cilegon.

Saat angkot menyalip, mobil tersebut masuk ke jalur berlawanan. Akibatnya, tabrakan antara angkot dan motor tidak terhindarkan.

“Ini adu kebo Mas. Motornya sih sudah di jalur benar, tapi angkotnya yang ke tengah gara-gara mau nyalip mobil,” kata Syarif.

Menurut Syarif, baik Anwarsyah dan Riskayati terlempar dari atas motor usai tabrakan. Kedua korban tidak meregang nyawa, namun luka yang diderita mereka cukup parah.

“Jatuh cukup parah, terus langsung ditolong sama warga yang melihat. Saksinya banyak kok,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu-Lintas (Lakalantas) pada Satlantas Polres Cilegon Ipda Haris Munandar. Menurutnya, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sopir angkot.

“Sopir angkot tengah kami periksa, sementara kedua korban dilarikan ke Klinik Medika Cilegon,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here