Nyabu, Dua Pria Paruh Baya Diamankan

PANDEGLANG, (KB).- Dua pria paruh baya SP (50) dan HS (44) diamankan anggota Satres Narkoba Polres Pandeglang. Kedua pria paruh baya tersebut diamankan saat mengunakan sabu di rumah milik SP di Kampung Cimuara, Desa Talagasari Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu seberat 0.31 gram, satu buah alat isap (bong), satu buah korek api warna merah muda, satu buah handphone merek maxtron dan satu buah handphone Nokia.

Menurut informasi, penangkapan itu, berawal dari laporan seorang warga bahwa di rumah SP sering terjadi hal-hal yang mencurigakan.

“Setelah diselidiki, dan dilakukan penggeledahan di rumah SP, terdapat sejumlah barang bukti seperti sabu seberat 0.31 gram dan seperangkat alat isap (bong),” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi dalam keterangan tertulis, Selasa (15/1/2019).

Saat ini, kedua orang pria yang sudah usia lanjut tersebut, sudah diamankan beserta barang bukti. Mereka terancam mendekam di penjara selama 4 tahun dan denda uang sebesar Rp800 juta, seuai pasal 114 ayat 2 dan 111 ayat 2 KUHP UU RI nomor 35 tahun 2009.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti kita amankan ke kantor Sat Resnarkoba Polres Pandeglang guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here