Minggu, 23 September 2018
WAGUB Banten, Andika Hazrumy didampingi istri, Adde Rosi Khoerunnisa saat menerima cendera mata dari Ketua IWSS Banten, Nurhana yang baru dilantik.*

Nurhana Pimpin Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan

SERANG, (KB).- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Nurhana dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Banten, Ahad (4/3/2018). Ia terpilih sebagai ketua IWSS secara aklamasi.

“Program kerjanya akan bermitra dan bersinergi dengan pemerintah dan IWSS ini memang baru pertama di Banten. Jadi, saya baru membentuk,” katanya seusai pelantikan dan pengukuhan di salah satu hotel Kota Serang.

Menurut dia, saat ini jumlah warga Sulawesi Selatan yang tersebar di Provinsi Banten sekitar 20.000 orang. Menurut dia, potensi tersebut bisa diberdayakan. “Kami orang Banten, asli Bugis Makassar. Untuk itu, kami siap melaksanakan program-program IWSS yang bisa bersinergi dan berperan di pembangunan Provinsi Banten dengan melibatkan potensi perempuan-perempuan banten asal Bugis Makassar,” ujarnya.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menuturkan, masyarakat Provinsi Banten memiliki berbagai macam etnis yang hidup di Banten, antara lain etnis Jawa Banten, Sunda, dan salah satunya, yaitu etnis Sulawesi Selatan. “Dari itu, kami berharap, masyarakat menjaga kerukunan, kebersamaan, dan kekuatan tali persaudaraan antara Provinsi Banten dengan Keluarga Besar Sulawesi Selatan ini,” ucapnya. (Masykur/ Job)***


Sekilas Info

47 Desa di Kabupaten Serang Terdampak Kekeringan

SERANG, (KB).- Sebanyak 47 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Serang kesulitan mendapatkan air bersih, karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *