Sabtu, 24 Februari 2018

Nongkrong dan Berburu Kuliner di Alun-alun Kota Badak

Bagi Anda pecinta kuliner pun mudah untuk mencari camilan atau makanan lokak khas Pandeglang. Beragam menu kuliner siap menjamu Anda selaku penggemar kuliner. Di pusat kuliner Perhutani Pandeglang banyak beragam makanan. Mulai dari seafood, bakso, ikan bakar dan sop iga. “Wow, pokoknya mengasyikkan jika kita santai bareng bersama teman, kerabat, keluarga untuk nongkrong di Alun-alun Pandeglang. Di dalam kawasan tersebut juga terdapat tempat berteduh menyerupai gazebo. Meski bangunannya permanen, namun cukup untuk mengajak teman dan keluarga duduk di saung tersebut,” kata Dendi, warga Pandeglang kepada Kabar Banten, Jumat (19/1/2018).

Aktivitas santai sambil dijamu makanan lokal lebih terasa mantap jika berada di lokasi itu pada malam hari. Karena, para pengunjung bisa langsung memandangi indahnya gemerlap lampu dari arah Gunung Karang yang berdiri gagah. Meski letak gunung itu berjarak 20 kilometer dari pusat kota, tapi badan gunung terlihat utuh. “Pemandangan ini akan menambah keyakinan kita atas segala anugerah sang pencipta Allah SWT,” ujarnya.

Selain membawa suasana indah, di tempat tersebut pengunjung pun bisa mencari buah durian. Karena di sepanjang Jalan A. Satriya Wijaya terdapat para pedagang durian menggunakan mobil bak terbuka. Harga buah durian pun bervariasi sesuai selera pembeli. Selain dijamu buah durian, kita juga bisa menikmati sarana fitnes di Alun-alun Kota Badak. Sejenak seusai berolah raga, pengunjung bisa meluangkan waktu untuk selfie di patung badak.  “Ada dua patung badak yang diburu penggemar selfie yakni di dalam alun-alun dan depan Balai Budaya seberang alun-alun,” ucap Dendi.

Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, banyak tempat-tempat wisata kuliner di pusat Kota Badak. Tidak saja di alun-alun, lokasi tersebut juga terdapat di Jalan Veteran dekat Bank Jabar. Di sana terdapat saung kuliner. Selain itu, ada kuliner bandrek jahe merah dekat Masjid Agung Arrohman. Tempat-tempat wisata kuliner ini banyak disinggahi tamu luar Pandeglang. Mereka menghabiskan waktu berburu kuliner di Pandeglang.  “Ke depan, pemerintah akan fokus menggenjot sektor wisata dengan target 100 ribu pengunjung wisata datang ke Pandeglang setiap tahun. Memang butuh waktu dan kerja keras untuk mencapai target tersebut,” tuturnya. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

Asperapi Banten Bantu Tingkatkan Jumlah Wisatawan

PALEMBANG, (KB).- DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Banten akan berupaya membantu meningkatkan kunjungan wisata di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *