Senin, 23 April 2018

Nissa Sabyan Meriahkan MTQ XV Provinsi Banten

SERANG, (KB).- Nissa Sabyan akan memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Provinsi Banten, Senin (16/4/2018) malam. Selebriti yang popular berkat media sosial (medos) ini antara lain akan menyanyikan lagu andalannya, . “Ya Habibal Qolbi”.

“Nissa Sabyan sudah positif akan menghibur masyarakat pada pembukaan MTQ XV Provinsi Banten,” kata Ketua Panitia Prof. Sholeh Hidayat kepada kabar-banten.com, Minggu (15/4/2018) siang.

Dikatakan, Nissa Sabyan adalah salah seorang selebrity youtube yang tergabung dalam grup musik Sabyan Gambus asal di DKI Jakarta. Pemilik nama asli Khorunnisa berhasil mencetak rekor 14 juta views dalam video youtubenya yang berjudul Ya Habibal Qolbi.

Selain menghadirkan artis di acara pembukaan, MTQ XV Provinsi Banten juga akan disemarakkan dengan pameran hasil-hasil dan perkembangan pembangunan di Provinsi Banten dan pasar rakyat bersama kabupaten dan kota. Kegiatan itu dikoordinasi Dinas Koperasi dan UMKM, Disperindag, dan Biro Bina Perkonomian Provinsi Banten.

“Produk UMKM yang diutamakan berbasis ekonomi Islam atau produk-produk untuk kegiatan ibadah bagi umat Islam seperti tasbih, jilbab dan sejenisnya,” kata Prof. Sholeh.

Dikemukakan, pada setiap majelis atau venue disediakan warung amal dengan menyediakan makanan dan minuman gratis sebagai partisipasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten, BUMD dan BUMN.

Selain itu, juga di selasar Mesjid Raya Albantani tersedia pameran kaligrafi sebagai karya dari komunitas kaligrafi. “Turut menyukseskan acara pembukaan MTQ VX Tim Paduan Suara SMAN 2 Kota Serang, Rampak Bedug dan Tarian Selamat Datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Tradisional Pandawa Untirta dan Sabyan Gambus,” katanya.

Ia mengajak warga Banten berduyun-duyun mengunjungi Musbaqoh Tilawatil Qur’an VX sebagai wujud partisipasi masyarakat Islam Banten dalam menyukseskan MTQ Tingkat provinsi Banten 2018. (Sy)***


Sekilas Info

RAC PERADI SERANG 2018, Integritas Pengacara Perlu Ditingkatkan

Masalah integritas pengacara mengemuka saat rapat anggota cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Serang di salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *