Jumat, 25 Mei 2018

Ngaku Jadi Dosen, Maling Curi Tas

Pencurian sebuah tas terjadi di kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untirta, Kelurahan Ciwaru, Kecamatan/Kota Serang, Rabu (9/11/2017). Korban Evi Komalasari tertipu saat menitipkan tasnya kepada pelaku di musala kampus. Korban yang hendak salat ketika itu terperdaya oleh pelaku setelah mengaku sebagai dosen di kampus tersebut.

Menurut pengakuan teman korban Hendra kasus tersebut terjadi pada waktu Salat Zuhur. Korban memercayai pelaku sebagai dosen karena berpakaian layaknya seorang aparatur sipil negara (ASN). Sebelum mengambil tas tersebut pelaku sempat ngobrol bersama dengan mahasiswi sosiologi tersebut.

“Awalnya korban dan pelaku ketemu di depan musala. Kemudian pelaku mengajak ngobrol mahasiswi tersebut. Usai ngobrol, si korban yang mau wudu nitipin tasnya ke pelaku itu. Namun setelah ditinggal wudu, malah tasnya dibawa kabur oleh pelaku,” ujarnya ditemui di kampus Untirta, Kamis (9/11/2017).

Hendara mengatakan, aksi pelaku tersebut sempat terekam dalam kamera pengintai atau CCTV kampus. Tampak dalam rekaman tersebut pelaku mengenakan seragam berwarna cokelat dan berhijab. Pelaku tampak tergesa-gesa saat keluar dari musala. Pelaku yang lewat pintu gerbang utama kampus juga mengenakan masker agar mukanya tidak kelihatan.

Korban mengetahui tasnya dicuri setelah pelaku tidak lagi berada di tempat. Korban yang panik lantas melaporkan kasus tersebut kepada temannya dan petugas keamanan. “Berdasarkan keterangan korban, pelaku itu ngakunya dosen di kampus ini. Saya sih menilai mahasiswi yang juga teman saya ini teledor karena ia langsung percaya begitu aja pada orang yang baru dikenal,” katanya.

Hendra menuturkan, kasus pencurian dengan modus mengaku sebagai dosen dan berpakaian layaknya seorang ASN baru diketahuinya. Dia juga menuturkan kasus pencurian di kampusnya tersebut sudah beberapa kali terjadi. “Tas tersebut berisi dompet dan satu unit HP,” tuturnya. (Fahmi)***


Sekilas Info

Polsek Kopo Bagi-bagi Hidangan Berbuka Puasa

SERANG, (KB).- Personel Polsek Kopo membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *