Kamis, 21 Juni 2018
Tim SAR dan warga saat mengevakuasi jenazah Alwani, warga Desa Bojonegara, Kecamatan Puloampel yang tenggelam, Sabtu (24/2/2018).*

Nelayan Bojonegara Ditemukan Tewas

SERANG, (KB).- Alwani (30), nelayan asal Kampung Pangsoran, Desa Bojonegara, Kecamatan Puloampel ditemukan tewas pada Sabtu (24/2/2018), setelah sebelumnya dilaporkan hilang sejak Kamis (22/2/2018) ketika melaut. Jasad korban ditemukan nelayan setempat saat melakukan pencarian.

Kepala Pos Sar Banten, Heru Amir mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat korban atas nama Alwani berangkat melaut untuk mencari ikan di Perairan Bojonegara pada Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban berangkat dengan menggunakan sampan miliknya. “Sebelumnya, korban izin untuk berangkat melaut. Kamis (22/2/2018) berangkatnya,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (25/2/2018).

Kemudian, pada Jumat (23/2/2018) terjadi hujan badai sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat itu, korban diduga tenggelam akibat cuaca buruk. Pada Sabtu (24/2/2018), sekitar pukul 09.00 WIB keluarga korban khawatir , arena Alwani tak juga kembali dan hal tersebut menjadi tidak biasa, sebab korban biasanya tidak pernah sampai selama itu jika melaut. Keluarga kemudian melaporkan kepada Pos Polair Grenyang, Bojonegara.

Menyikapi laporan tersebut, sekitar pukul 09.30 WIB, tim di Pos Polair Grenyang langsung melakukan pencarian terhadap korban. Tim berkoordinasi dengan aparat terkait dan menginformasikan ke masyarakat untuk juga membantu melakukan pencarian. Dengan menggunakan peralatan lengkap, tim menyusuri perairan.

Pada Sabtu (24/2/2018), sekitar pukul 15.00 WIb, korban ditemukan telah meninggal dunia oleh nelayan yang sedang melakukan pencarian. Jasad korban ditemukan di sekitar pesisir Perairan Pantai Bojonegara, Kecamatan Puloampel.

Diduga korban meninggal, karena terjadi laka laut akibat cuaca buruk. Sebab, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan pihak keluarga. Isak tangis keluarga menyelimuti kedatangan jasad Alwani. “Jasadnya langsung dibawa ke keluarga korban,” tuturnya. (DN)***


Sekilas Info

Indeks Kebahagiaan di Indonesia, Provinsi Banten Nyaris Paling Buncit

SERANG, (KB).- Badan Pusat Statistik merilis laporan bulanan data sosial ekonomi edisi 92, Januari 2018. Laporan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *