Nekat Mudik, 1.171 Kendaraan Diputar Balik

SERANG, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang terpaksa memutar balik 1.171 kendaraan yang tetap nekat mudik saat lebaran ditengah Pandemi Covid-19. Penindakan tersebut dilakukan sejak menjelang lebaran dan setelah lebaran 2020.

Kepala Dishub Kabupaten Serang, Hedi Tahap menuturkan, dari laporan yang diterimanya sudah ada sebanyak 1.171 kendaraan yang nekat mudik menjelang dan setelah lebaran. Dishub Kabupaten Serang bersama pihak kepolisian, melakukan tindakan dengan memutar balik kendaraan tersebut. Mayoritas kendaraan yang dilakukan putar balik berada di check point Cikande-Asem.

“Sampai 25 Mei 2020 sudah ada 1.171 kendaraan yang terpaksa kami tindak dengan memutar balikannya kembali, karena mereka nekat untuk tetap mudik,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Adapun untuk jumlah kendaraan roda empat yang ditindak atau diputar balik yakni sebanyak 275 kendaraan dan roda dua sebanyak 896 kendaraan. Selain itu, menjelang lebaran atau pada 23 Mei 2020 volume kendaraannya pun cukup tinggi, termasuk untuk yang dilakukan putar balik.

“H-1 lebaran volume kendaraannya cukup tinggi sekali, ada sebanyak 1.743 kendaraan yang kami periksa. Kalau yang diputar balikan itu ada 84 kendaraan,” ucapnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini petugas masih melakukan pengamanan di 6 titik check point yang tersebar di Kabupaten Serang. Adapun check point tersebut berada di Cikande Asem, interchange Cikande, tol Ciujung Kragilan, wilayah Utara yaitu Tanara berbatasan dengan Tangerang, wilayah Selatan di Petir arah Tunjung Teja dan Kalodran yang berbatasan dengan Kota Serang.

“Kemungkinan akan dilakukan pengamaman sampai akhir Mei 2020 ini,” katanya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here