Negeri di Atas Awan Masih Ditutup

Negeri di Atas Awan Citorek, salah Satu Destinasi Wisata di Kabupaten Lebak.*

Pemkab Lebak saat ini masih menutup objek wisata “Negeri di Atas Awan” di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber bagi wisatawan. Itu karena, akses jembatan menuju daerah itu terputus akibat dampak banjir dan longsor, beberapa waktu lalu.

“Iya masih kami tutup, salah satunya karena memang akses jembatan ke sana terputus akibat banjir kemarin,” ujar Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak, Luli Agustina, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga : Akses Jembatan Terputus, Negeri di Atas Awan Sepi

Pihaknya mengimbau wisatawan agar tidak memaksakan diri untuk tetap berkunjung ke lokasi wisata Negeri di Atas Awan. Apalagi, curah hujan di wilayah Kabupaten Lebak yang masih tinggi. Curah hujan yang tinggi dikhawatirkan bisa mengakibatkan pergerakan tanah (Longsor).

Sebagai alternatif, kata dia, wisatawan yang hendak berkunjung ke Lebak bisa menikmati destinasi-destinasi wisata alam lainnya sebagai wisata alternatif yang tak kalah menawarkan keindahan panorama alam.

“Meski statusnya ditutup, namun tak sedikit wisatawan yang tetap datang menikmati keindahan Negeri di Atas Awan Citorek,” katanya.

Baca Juga : Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara

Akses menuju lokasi wisata Negeri di Atas Awan dari arah Rangkasbitung bisa memutar melalui Pasar Gajrug ke arah Muncang menuju Sobang kemudian mengarah ke Cikunung Sukamaju. Namun waktu tempuhnya menjadi lebih lama.

“Memang tidak seramai seperti biasa, hanya paling wisatawan yang mengendari sepeda motor saja yang datang,” kata Aryaudin Sudanto salah seorang warga.

Ia berharap, wisatawan yang tetap datang agar selalu berhati-hati jika kondisi hujan lebat.

“Cari tempat yang aman, terutama hindari berhenti di lokasi yang rawan longsor. Contohnya kemarin-kemarin ada longsor di ruas Jalan Warungbanten-Citorek,” katanya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here