Sabtu, 23 Juni 2018

NASIB BANTEN DI TAHUN ANJING TANAH

Dalam tradisi Tionghoa ada satu kepercayaan yang memprediksi kondisi  satu tahun yang akan berjalan, atau biasa dikenal dengan Feng Shui. Feng Shui berasal dari kata “Feng” yang artinya angin dan “Shui” adalah air. Tahun  2018  jatuh pada tahun anjing tanah, sedang tahun sebelumnya jatuh di tahun ayam api. Dalam perhitungan kalender Cina, Banten pada tahun anjing tanah akan menghadapi banyak gejolak yang harus diwaspadai.

“Tahun 2018 masuk dalam tahun anjing tanah yang memang dalam perhitungan orang Cina ada banyak hal yang harus kita waspadai dan hati-hati. Karena di tahun ini penuh dengan gejolak. Seperti bencana alam, gerhana bulan dan banjir. Hal itu sebenarnya sudah diprediksi oleh Feng Shui pada tanda-tanda alam,” ujar Asaji Manggala Putra, Humas Vihara Avalokitesvara Banten.

Menurutnya, beberapa kondisi yang terjadi di Banten, khususnya Kota Serang, terlihat baik-baik saja. Namun masyarakat harus tetap waspada apabila terjadi sesuatu. Sama seperti pemilik beberapa shio atau zodiak yang di tahun ini akan terkena musibah. Shio yang paling parah, yaitu shio naga, kerbau, dan kuda. Shio yang peruntungannya paling baik adalah shio kelinci dan ayam. Akan tetapi untuk shio anjing sendiri peruntungannya ada baik dan buruknya, namun biasanya lebih cenderung ke hal buruknya.

Sebelum menutup pembicaraan, tokoh Tionghoa ini mengingatkan bahwa di tahun anjing tanah akan banyak orang Banten yang tidak bisa dipercaya janjinya. “Kondisi secara umum akan ada tanda-tanda alam yang kita tidak tau akan terjadi apa. Makanya seperti yang saya katakan di awal, masyarakat harus tetap waspada terhadap kemungkinan yang akan menimpa dirinya atau lingkungan. Satu lagi, akan ada banyak orang munafik atau sulit dipegang omongan serta janjinya,” kata Asaji menutup pembicaraan. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Bocah 2 Tahun Tenggelam di Sungai Ciujung

SERANG, (KB).- Ulfi bin Arif (2), bocah asal Kampung Puser, Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa tewas tenggelam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *