Rabu, 22 Agustus 2018
Ketua DPD Nasdem Kota Serang, Roni Alfanto (ketiga kiri) saat menggelar konferensi pers didampingi bakal calon Wali Kota Serang, Vera Nurlaila Jaman (kedua kiri) bersama Ketua DPD Partai Golkar. Konferensi tersebut mengungkapkan dukungan Nasdem kepada Vera pada Pilkada 2018.*

Nasdem Mengaku Sudah Lama Lirik Vera

SERANG, (KB).- Partai Nasdem mengaku sudah lama melirik Vera Nurlaila Jaman sebagai bakal calon Wali Kota Serang yang akan diusung pada Pilkada 2018 mendatang. Hal tersebut sudah dilakukan sejak beredarnya survei yang telah dilakukan beberapa waktu lalu oleh para lembaga survei Indonesia.

“Sejak dilaksanakannya survei di Agustus 2017 kemarin, hasilnya memotret elektabilitas dan popularitas Ibu Vera paling menonjol. Hasil survei-survei itu kami sampaikan dan suratkan ke Bappilu,” kata Ketua DPD Nasdem Kota Serang, Roni Alfanto saat menggelar konferensi pers di kantor Nasdem Kota Serang, Kamis (23/11/2017).

Dia mengatakan, pada 21 November 2017 Nasdem Kota Serang melayangkan ke DPP Nasdem dan mendapatkan jawaban. Sebelum diberikan jawaban, DPP Nasdem telah memiliki survei tersendiri dan memiliki hasil survei yang sama dengan DPD Nasdem Kota Serang. “Hasil evaluasi DPP dan DPD tidak jauh berbeda. DPP sudah memberikan rekomendasi untuk mengusung Vera di Pilkada 2018,” katanya.

Menurutnya, DPP saat ini telah menyetujui Vera sebagai calon wali kota periode 2018-2023 dan pihaknya akan bekerja keras dalam memenangkan Vera. Selain itu, Partai Nasdem akan melakukan konsolidasi internal. “Kemudian kami bersama Partai Golkar dan partai pendukung lainnya untuk melengkapi persyaratan pencalonan. Setelah sudah ada pasangan Ibu Vera, DPP akan mengeluarkan surat dukungan berpasangan,” tuturnya.

Roni menuturkan, Partai Nasdem mengharapkan Vera dapat menjadi wali kota yang dapat memajukan Kota Serang. Adapun alasan mengusung Vera karena melihat elektabilitas, popularitas dan kualitas yang meyakinkan. “Artinya, beliau layak didukung,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, sebelumnya ada 16 calon yang telah mendaftar dalam penjaringan di Partai Nasdem. Kemudian dari jumlah tersebut, DPP melakukan evaluasi dan selanjutnya mengerucut menjadi 3 dan DPW 1 calon. “Berarti ada 4 yang diusulkan ke pusat dan dari keempat itu hanya Vera yang dipilih. Sementara untuk koalisi rumah kita saya tidak tau seperti apa. Koalisi itu kan dibangun kalau sudah ada rekomendasi, tetapi kalau ada koalisi di luar rekomendasi itu hanya penjajakan,” tuturnya.

Bakal calon Wali Kota Serang dari Partai Golkar, Vera Nurlaila Jaman menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Partai Nasdem. “Kami akan sama-sama membesarkan partai. Ini merupakan harapan kami bersama. Mudah-mudahan partai kami menjadi partai yang lebih bermartabat,” ujar Vera. Dia menuturkan, atas rekomendasi yang diberikan, ia mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Partai Nasdem. Dia berharap ke depan mesin Partai Nasdem dapat membantu kemenangan pada Pilkada 2018 yang betul-betul menjadi perjuangan bersama. (TM)***


Sekilas Info

LAZ Harfa Banten Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menggelar sholat ghaib dan doa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *