Nasdem Kecewa Kepemimpinan Irna

PANDEGLANG, (KB).- Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) merasa kecewa atas kepemimpinan Irna Narulita selama empat tahun ke belakang. Sebab, kinerja selama empat tahun terakhir ini tidak berimplikasi kepada perolehan kursi Nasdem di DPRD Pandeglang.

Ketua Frasi Partai Nasdem, Yangto menuturkan, sebagai partai yang pernah mendukung bupati belum merasakan hasil dari dukungannya. Apalagi secara internal partai sosok bupati tidak mampu menambah target perolehan kursi Nasdem di DPRD.

”Kalau untuk kepemimpinan Irna, kami dari Fraksi Nasdem merasa belum ada dampaknya. Ya, saya sebutkan tadi dari upaya membesarkan partai saja tidak mampu mendongkrak jumlah peraihan kursi di legislatif tingkat kabupaten. Karena, seharusnya Nasdem bisa ada penambahan kursi legislator sebagai pengusung bupati. Iya, jujur saja kalau dari sisi kedekatan tentu sangat dekat dengan kami,” kata Yangto kepada Kabar Banten saat ditemui di ruang Fraksi Partai Nasdem, Jumat (20/9/2019).

Saat ditanya kaitan dengan dukungan arah Pilkada Pandeglang 2020. Menurutnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus pusat Nasdem. Namun dirinya berharap dari Partai Nasdem ada yang maju dalam bursa pencalonan Pilkada 2020.

”Adapun kaitan dengan masalah dukungan, kita serahkan kepada DPP. Kalau seandainya harus mendukung kepada Bu Irna ya kita akan totalitas mendukung, syukur-syukur dari kami juga ada yang mau mencalonkan, meskipun pada posisi wakil,” tuturnya.

Saat ditanya soal figur yang akan dimunculkan dari Partai Nasdem, lanjut Yangto, Ketua DPC Nasdem H. Beni Sudrajat digadang-gadang maju dalam bursa pencalonan pilkada mendatang. Namun, dalam posisi calon Wakil Bupati Pandeglang.

”Kalau untuk pencalonan, dari kader internal itu Pak Haji Beni, tapi dari yang bersangkutan itu belum menyatakan sikap, baik secara lisan maupun tertulis. Kalaupun beliau (Ketua DPC) maju dalam pencalonan, itu bukan pada posisi calon bupatinya, tapi calon wakil bupatinya. Ya, kita akan kembalikan kepada Ketua DPC, karena ikon Nasdem itu kan beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku dirinya saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik, baik dari parpol pengusung maupun dengan parpol lain.

”Kalau kita kan dengan semua parpol juga selalu komunikasi, tapi dalam komunikasi datar saja, tidak dalam komunikasi mengarah. Sebab kalau dalam komunikasi yang mengarah tentu sudah ada posisi tawar yang jelas,” ucapnya. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here