Najmudin Pimpin KNPI Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Najmudin atau Mumu terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon periode 2019-2022, setelah dalam Musyawarah Daerah (Musda) VII DPD KNPI Kota Cilegon, Ahad (3/11/2019) menyisihkan dua kandidat lainnya.

Musda KNPI Kota Cilegon yang digelar di Aula DPRD Kota Cilegon berlangsung dramatis. Sebelum pemilihan dimulai, salah satu calon Ketua KNPI Kota Cilegon Samudi Al Husaeni mengundurkan diri dengan alasan ingin mencalonkan di tingkat provinsi.

“Dengan penuh kesadaran dan tidak ada tekanan apapun, saya mengundurkan diri dari pencalonan kandidat Ketua KNPI Kota Cilegon,” katanya.

Pengunduran diri tersebut, tidak mengurangi konsentrasi pemilihan Ketua KNPI Kota Cilegon. Bahkan, saat dilakukan pemilihan secara voting terbuka. Dalam perhitungan, Najmudin memperoleh 25 suara, sementara rivalnya Iin Inayah mendapat 4 suara dan Martin Mardini 4 suara dan 2 suara abstain.

Ketua KNPI Kota Cilegon terpilih Najmudin berterima kasih atas amanat yang diberikan kepadanya untuk memimpin KNPI selama 3 tahun ke depan. Bahkan, dia akan mewujudkan visi dan misi saat mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia.

“Saya berterima kasih kepada panitia dan juga seluruh OKP yang telah memberi dukungan kepada saya. Insyaallah amanat ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Careteker KNPI Kota Cilegon Hidayatullah menuturkan, proses pemilihan berjalan secara demokrasi. Tahapan demi tahapan, ucap dia, dilalui dengan lancar dan baik. Ia berharap, ketua terpilih dapat menjadikan organisasi KNPI sebagai garda terdepan untuk ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan.

“Saya optimistis, ketua terpilih dapat melaksanakan kepemimpinan KNPI Kota Cilegon di masa yang akan datang. Saya berharap, visi dan misi ketua terpilih dapat diwujudkan dan bisa merangkul semua OKP yang ada di Kota Cilegon,” ucapnya.

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Banten Ishak Newton yang hadir pada Musda tersebut mengatakan, berdasarkan pandangannya pemilihan KNPI Kota Cilegon berjalan dengan demokratis.

Menurut dia, musda tersebut, sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumahtangga (AD/ART) KNPI. Ia berharap, ketua terpilih dapat dengan segera menyusun kepengurusan, agar secepatnya dilantik. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here