Najib Hamas Mundur dari Proses Pencalonan Pilkada Kabupaten Serang, PKS Serahkan Rekomendasi Dukungan ke Petahana

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan rekomendasi dukungan kepada kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa untuk maju dalam helatan Pilkada Kabupaten Serang.

Rekomendasi dukungan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Jakarta-Jawa Barat-Banten Ahmad Syaikhu kepada Tatu di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Dengan bergabungnya PKS, total sudah ada tiga partai yang sudah memberikan rekomendasi di tingkat DPP, dua partai lainnya, yakni PDIP dan Golkar, sedangkan di tingkat daerah ada DPD Hanura dan DPC PPP yang juga sudah menurunkan rekomendasi.

Musyrif DPP PKS Wilayah Banten Budi Prajogo mengatakan, DPP PKS kembali mengusung Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa.

“Alhamdulillah, DPP PKS memutuskan untuk Pilkada Kabupaten Serang, kami memberi amanah kembali kepada ibu Tatu dan pak Pandji,” katanya, dalam rilis yang diterima Kabar Banten, Selasa (2/6/2020).

Ia menuturkan, pertimbangan DPP PKS memberikan dukungan tersebut, yakni kemajuan yang terjadi di Kabupaten Serang selama periode pertama kepemimpinan Tatu-Pandji.

Terutama, tutur dia, keberhasilan dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeksi makro kesejahteraan masyarakat.

“PKS memutuskan mengamanatkan kembali untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua,” ujarnya.

Menurut dia, dalam amanatnya, Ahmad Syaikhu selaku Ketua DPP PKS menginstruksikan kepada fungsionaris dan kader PKS di Kabupaten Serang, untuk segera melakukan proses pemenangan Tatu-Pandji.

“Dan memastikan, bu Tatu dan pak Pandji lolos menjadi bupati dan wakil bupati Serang,” ucapnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi siap menindaklanjuti keputusan DPP PKS. Dimulai dengan melakukan konsolidasi internal dan melakukan gerakan pemenangan.

“Kami akan sosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Serang, agar sama-sama mendukung bu Tatu dan pak Pandji untuk melanjutkan pembangunan,” katanya.

Sementara, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPP PKS, DPW PKS Banten, dan DPD PKS Kabupaten Serang.

“Puji syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan pak Pandji untuk maju kembali di Pilkada Kabupaten Serang,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diberikannya surat keputusan DPP PKS, jajaran pengurus PKS Kabupaten Serang dapat segera melaksanakan konsolidasi partai.

“Dan bersama-sama berjuang untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Serang,” ucapnya.

Mundur dari proses pencalonan

Sementara, Kader PKS Najib Hamas mengatakan, dia mundur dari proses pencalonan Pilkada Kabupaten Serang, selanjutnya sesuai amanah DPW dia akan menjalankan tugas dari partai untuk men-suport pemenangan di pilkada menyukseskan pencalonan kader di Cilegon dan Tangsel.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih ke masyarakat Kabupaten Serang yang sudah men-suport sosialisasi,” katanya saat ditemui Kabar Banten.

Terkait penetapan calon yang diusung partainya, tutur dia, DPP sudah sesuai mekanisme partai. Calon yang diajukan ke DPP ada dua pasang pertama kader kedua incumbent atau petahana.

Meski demikian, ucap dia, pihaknya tidak akan berhenti untuk memajukan Kabupaten Serang.

“Untuk memajukan dan membenahi Kabupaten Serang akan tetap dilakukan melalui jalur lain. Setelah Covid-19, relawan di Kabupaten Serang akan kami kumpulkan untuk konsolidasi langkah pengabdian untuk Kabupaten Serang, jadi tidak berhenti berbuat,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here